Politik Pilkada Serentak 2020

DPP PKB Optimis Jagoannya Bakal Menangkan Pilbup Gresik 2020

Minggu, 15 November 2020 - 18:33 | 47.24k
Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid (dua dari kiri) saat menghadiri acara di DPC PKB Kabupaten Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid (dua dari kiri) saat menghadiri acara di DPC PKB Kabupaten Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) optimis jagonya yakni pasangan Moh Qosim dan Asluchul Alif bakal memenangkan Pilbup Gresik 2020. 

Bahkan, secara resmi Ketum PKB Muhaimin Iskandar secara khusus memberi tugas kepada Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid untuk ikut mengawal Pilbup Gresik dan memenangkan pasangan Qosim-Alif.

"Khusus di Gresik kami punya misi memenangkan Pasangan Qosim-Alif yang diusung PKB dan Gerindra," kata pria yang akrab dipanggil Gus Jazil ini di kantor DPC PKB Gresik, Minggu (15/11/2020).

Gus Jazil menjelaskan, melalui SK DPP bernomo 4526 dirinya ditunjuk sebagai tim pemenangan Pilkada DPP PKB. Bersama dirinya, juga ada anggota lannya diantaranya Fauzan Fuadi, Makin Abbas, Ufiq Zuroida. 

"Seluruh anggota fraksi PKB di DPRD Jatim dan DPRD Gresik bahu membahu memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB," imbuhnya.

Dalam upaya mengamankan basis massa, Gus Jazil menginstruksikan kader partai baik yang ada di legislatif maupun non legislatif untuk disiplin dalam gerak dan konsisten dalam membangun jaringan. Sehingga keunggulan suara dapat dipastikan. 

Berdasar informasi hasil survei terkini, pasangan QA tetap leading, unggul jauh dari rival, namun ia tak perlu menyebut angka, agar tim tidak terlena. Hal itu harus disyukuri  dengan cara bekerja lebih efektif dan cepat lagi di waktu yang tersisa. 

"Tinggal nanti menyiapkan tim relawan dan saksi yang solid untuk mengawal hasil suara yang mapan," jelasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik Abdul Qodir menuturkan, perolehan suara yang diraup PKB Gresik pada pemilihan legislatif tahun 2019 dipastikan akan terkonversi menjadi modal utama kekuatan pasangan Qosim-Alif.  

Konsolidasi internal terus dilakukan untuk mensolidkan barisan teman-teman di fraksi maupun non fraksi, serta menggalang kekuatan relawan non struktural.

"Sehingga tidak hanya mengamankan suara pileg kemarin, namun juga menjaring suara baru yang sebelumnya belum terkonsolidasi," urainya usai mendampingi Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid yang optimis jagoannya bakal menang di Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES