Ekonomi

Pemuda dan Pelaku UMKM, Harapan Baru Pemulihan Ekonomi di Tuban

Minggu, 15 November 2020 - 18:48 | 59.94k
Bupati Tuban H Fathul Huda saat membuka The Journey of Toeban di Pendopo Krido Manunggal Tuban (15/11/2020). (Foto: Ahmad Istihar/ TIMES Indonesia) 
Bupati Tuban H Fathul Huda saat membuka The Journey of Toeban di Pendopo Krido Manunggal Tuban (15/11/2020). (Foto: Ahmad Istihar/ TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, TUBAN – Rangkaian hari jadi ke-727 Kabupaten Tuban berbarengan dengan pandemi Covid-19 mengangkat The Journey of Toeban digelar pemuda dan pelaku UMKM bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (15/11/2020).

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi kegiatan melibatkan generasi muda. Menurutnya, keterlibatan pemuda menjadi harapan baru dan potensi unggul pemulihan gerak ekonomi menengah bawah yang dimiliki Bumi Wali. 

"Pemuda Tuban harus berinovasi menghadapai tantangan zaman dan membantu pemulihan pergerakan ekonomi masyarakat bawah," katanya. 

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan instansi atau organisasi perangkat daerah terkait mendukung pemasaran sektor usaha maupun bisnis yang ada, serta pengenalan potensi Tuban dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sekarang. 

"Pemanfaatan teknologi agar ini, dapat mendukung roda gerak perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. 

Bupati juga meminta, semua pimpinan OPD dapat bersinergi dengan elemen masyarakat, termasuk kalangan pelaku bisnis. Langkah ini mendukung pengembangan bidang wirausaha dan masyarakat yang kini banyak terdampak menurunya ekonomi karena Covid-19.

"Keberhasilan merupakan wujud kerjasama kolektif dari semua pihak, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan pemulihan yang telah diberikan," tandasnya. 

Bupati kelahiran Montong ini menambahkan menjadi perayaan HJT ke-727 termeriah meski dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Siaran langsung Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban disaksikan lebih dari 34 ribu penonton dengan melibatkan kalangan pemuda, 40 pelaku UMKM serta pegiat seni dan wisata,  juga digelar pameran Toeban Batik & Culinary, Drama JakaVlog, Batik Fashion dan Talkshow UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES