Politik Pilkada Serentak 2020

Peduli Terhadap Purna PMI, Ini Program dari Abah Sanusi

Minggu, 15 November 2020 - 18:05 | 32.76k
Cabup Malang Abah Sanusi saat kegiatan kampanye. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Cabup Malang Abah Sanusi saat kegiatan kampanye. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Cabup Malang Abah Sanusi (HM Sanusi) peduli dengan keberadaan para Purna PMI atau Pekerja Migran Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan outlet UMKM bagi Purna PMI.

Hal ini seperti diungkapkan Abah Sanusi seperti dikutip melalui Sanusi Center, Minggu (15/11/2020). Menurutnya, kesejahteraan Purna PMI agar tidak kembali bekerja keluar negeri, juga menjadi perhatian.

"Memang saya dengan Disnaker sedang berupaya agar nanti mantan PMI bisa tetap sejahtera. Nanti akan kita bikinkan outlet di stadion Kanjuruhan," ujar Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, outlet itu akan dibangun di luar Stadion Kanjuruhan. "Di tempat itu nanti akan banyak kios yang dibangun khusus untuk eks PMI," urainya.

Tidak hanya di Stadion Kanjuruhan, pihaknya juga menyiapkan outlet UMKM khusus Purna PMI di Kabupaten Malang di daerah Jalibar atau Jalur Lintas Barat, Kepanjen.

"Pemkab Malang punya tanah di Jalibar, kita akan bikinkan juga rest area. Tujuannya untuk menampung para pelaku usaha kuliner di Kabupaten Malang termasuk dari para mantan TKI ini,” bebernya gamblang.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, keberadaan outlet UMKM bagi Purna PMI sangat dibutuhkan. Ini dalam rangka memberikan ruang bagi eks pahlawan devisa ini untuk berkreasi dan media jualan.

”Outlet UMKM bagi mantan TKI itu akan dipusatkan di Jalibar dan Stadion Kanjuruhan. Setelah saya terpilih nanti, akan langsung saya lakukan pemetaan bersama OPD terkait guna merealisasi gagasan ini,” kata pria berdomisili di Gondanglegi ini.

Abah Sanusi menegaskan, apabila dirinya dipercaya sebagai pemimpin Kabupaten Malang, maka program pemberdayaan Purna PMI ini juga direalisasikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES