Peristiwa Daerah

Ini Pesan Dandim 0808/Blitar di Persami Saka Wira Kartika 

Minggu, 15 November 2020 - 17:36 | 55.24k
Dandim 0808/Blitar menutup kegiatan Perkemahan Persami Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 0808/Blitar di Bumi Perkemahan Wana Wisata Kesambi Trees Park Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (15/11/2020). (Foto: Kodim 0808/Blitar)
Dandim 0808/Blitar menutup kegiatan Perkemahan Persami Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 0808/Blitar di Bumi Perkemahan Wana Wisata Kesambi Trees Park Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (15/11/2020). (Foto: Kodim 0808/Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITARDandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto,S.A.P menutup rangkaian kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Pramuka Kodim 0808/Blitar di Bumi Perkemahan Wana Wisata Kesambi Trees Park Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (15/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan kepada seluruh peserta untuk menjadi kader-kader Pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh teladan bagi yang lain.

Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2020 tersebut dengan tema Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pembina yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar serta tetap dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19," kata Dandim.

Dandim menambahkan, melalui kegiatan Saka Wira Kartika, pihaknya ingin meningkatkan wawasan kebangsaan serta pendidikan Bela Negara bagi generasi penerus Bangsa sesuai dengan tema tersebut.

"Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti kegiatan ini harus dijadikan pedoman. Jadilah kader-kader Pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh teladan bagi teman teman yang lain," urainya.

Perkemahan Saka Kartika adalah suatu kegiatan Pramuka yang dirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan serta keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika.

Sebagaimana kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya, peran atau dukungan dari seluruh pembina, penyelenggara dalam kegiatan ini tetap ada, sejiwa dengan sistem Among yaitu Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani. 

"Melalui pendekatan belajar sambil melakukan kegiatan diharapkan para Pramuka bisa belajar mengelola suatu kegiatan besar dengan segala tantangannya
guna membentuk karakter para generasi muda yang mempunyai semangat Patriotik ,menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika," tegas Dandim 0808/Blitar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES