Peristiwa Daerah

Gubernur Jatim Khofifah Bagikan Ribuan Masker kepada Masyarakat di Rute Gowes

Minggu, 15 November 2020 - 16:56 | 82.46k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berkerudung orange) membagikan masker kepada masyarakat Jember saat gowes, Minggu (15/11/2020). (Foto: Imam Nawawi/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berkerudung orange) membagikan masker kepada masyarakat Jember saat gowes, Minggu (15/11/2020). (Foto: Imam Nawawi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengkampanyekan wajib bermasker kepada masyarakat di Kabupaten Jember. Uniknya kegiatan Gubernur Khofifah tersebut dikemas melalui gowes bersama masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkab Jember, Minggu (15/11/2020).

Khofifah  menjelaskan bahwa kegiatan gowes tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat Jember tentang pentingnya menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Gubernur Jatim Khofifah b

"Supaya masyarakat rajin memakai masker, dan membiasakan diri hidup sehat," kata Gubernur Khofifah saat berjumpa dengan masyarakat di tengah-tengah gowes.

Selama perjalanan gowes tersebut Gubernur Khofifah juga membagikan ribuan masker dan sembako terhadap tukang ojek dan tukang becak di pinggir jalan.

Melalui kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah berharap kesadaran masyarakat terhadap Covid-19 dapat meningkat. Khususnya menjelang Pilkada 2020 agar tidak menimbulkan klaster baru.

"Masyarakat semakin sehat, Pilkadanya juga jehat tidak menimbulkan klaster baru," ucapnya.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini berencana mengkampanyekan gerakan bermasker ini di seluruh kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

"Kemarin kani sudah di Probolinggo, Lumajang, dan kini di Kabupaten Jember, besok insyaallah akan di tempat lain tapi tidak gowes," terang mantan Menteri Sosial itu.

Sementara Itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jember mengaku terkesan atas perhatian Gubernur Jatim terhadap kondisi Jember ini.

"Karena sebelumnya kami sempat menyambut Gubernur saat berkunjung di Lumajang, kemudian di Probolinggo, saya sempat iri, ini kok Jember di lewati, tapi alhamdulillah beliau (Gubernur Jatim) berkunjung di Jember," Tanggapnya

Muqit, Mengaku bahwa minggu lalu memang angka penyebaran Covid-19 di Jember cukup tinggi.

Gubernur Jatim Khofifah c

Namun saat ini berangsur-angsur menurun. "Alhamdulillah," ujarnya di hadapan Gubernur Khofifah.

Dari Pantauan di lapangan, rute perjalanan yang ditempuh Gubernur Khofifah dan Plt. Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief beserta peserta gowes mulai depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember menuju Pasar Gebang, kemudian di Alun-Alun Jember, kemudian di Radio Republik Indonesia (RRI) Jember. Kemudian menuju Pasar Tanjung melewati Hotel Aston Jember dan finish di Kantor BI Jember kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES