Olahraga

Liga JFC U-13 Akan Kembali Bergulir Akhir November 2020

Minggu, 15 November 2020 - 16:38 | 121.82k
Logo Liga JFC Jombang. (Foto: Dok. Operator Liga JFC)
Logo Liga JFC Jombang. (Foto: Dok. Operator Liga JFC)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Setelah beberapa bulan sempat ditunda karena pandemi Covid-19, Liga JFC (Jombang Football Community) akan kembali bergulir akhir bulan November 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui Liga JFC merupakan wadah bagi seluruh SSB di jombang yang dibentuk oleh perkumpulan dari seluruh pelatih SSB se Jombang yang berdiri secara independent yang berdiri sejak 2015 lalu. Dengan tujuan memberikan jam terbang bagi anak didik di setiap SSB se Jombang.

Hal tersebut disampaikan oleh Aping Eko Nurdianto (33), Koordinator Operator Liga JFC, inisiatif terbentuknya liga JFC tersebut sebab hampir kejuaraan kelompok umur di Jombang tidak ada, dan kalaupun ada itu di luar kota dengan biaya yang mahal.

"Menambah jam terbang dari anak didik kita, karena untuk kompestisi resmi di Jombang sangat minim. Kalau di Luar kota biayanya mahal karena kebanyakan SSB di Jombang itu swadaya masyarakat iuran dari wali murid," ungkap Aping, kepada TIMES Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Ada beberapa usia yang dipertandingkan di liga JFC mulai dari Usia 11-15 tahun. Selain liga JFC juga diadakan cup competition kategori usia 10-15 tahun.

"Untuk liga JFC U-15 tahun ini sudah selesai Oktober silam, karena pandemi, U-11 dan 13 ditunda sementara waktu. Kemungkinan akan dilanjutkan liga jfc u-13 yg akan dibuka di Kedungbetik pada 29 November 2020, seminggu setelahnya dibuka yang U-11 di Tambakberas Jombang," beber Aping, pria asal Ngoro, Jombang ini.

Sementara ini, operasional kompetisi liga JFC masih mengandalkan uang dari iuran peserta, sponsor liga dan kas anggota. Sementara Askap PSSI Jombang dalam hal yang menaungi bidang sepakbola Jombang hanya memberi bantuan wasit berlisensi.

"Alhamdulillah, dengan semangat temen-temen Liga JFC tetap bergulir sejak lima tahun yang lalu tanpa ada kendala apapun. Semoga kedepa lebih diperhatikan pemerintah dan bisa memajukan sepakbola Jombang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES