Peristiwa Nasional

Simpatisan Habib Rizieq Doakan Megawati Pendek Umur, MUI: Umur adalah Hak Prerogatif Allah

Minggu, 15 November 2020 - 16:32 | 85.27k
Wakil ketua MUI Muhyiddin Junaidi. (FOTO: Detik.com)
Wakil ketua MUI Muhyiddin Junaidi. (FOTO: Detik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil ketua MUI Muhyiddin Junaidi turut memberikan komentar terkait simpatisan Habib Rizieq yang mendoakan Presiden Jokowi dan Megawati agar berumur pendek. Ia mengatakan, berdoa pendek umur atas orang lain adalah tidak dibenarkan oleh Islam. Hal itu dikarenakan, dalam Islam sendiri masalah umur adalah hak prerogatif Allah SWT.

Sebelumnya, diketahui salah satu simpatisan Habib Rizieq mendokan Megawati dan Presiden RI Jokowi agar umurnya pendek. Doa itu diucapkan ketika acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu malam (14/11/2020) di kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta Pusat.

"Nyawa itu bukan wewenang manusia. Termasuk makluk Allah yang lain seperti Malaikat dan Jin. Kemungkinan besar pembaca doa berharap agar  kezaliman, krisis dan semua mala petaka segera berakhir di era Presiden Jokowi," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan,  Ahmad Basarah juga sangat menyayangkan adanya doa di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman Habib Rizieq, Petamburan.

Ia menilai, agenda tersebut diisi dengan sikap dan tindakan justru bertentangan dengan akhlakul karimah yang diajarkan Rasulullah SAW.

‘’Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama Muslim,’’ ujarnya soal simpatisan Habib Rizieq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES