Pemerintahan

DPRD Banyuwangi Ajak Mahasiswa Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

Minggu, 15 November 2020 - 16:00 | 106.75k
Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur. (FOTO: Riswan Efendi/ TIMES Indonesia)
Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur. (FOTO: Riswan Efendi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIDPRD Banyuwangi mengajak seluruh mahasiswa di Bumi Blambangan untuk berperan aktif dalam setiap tahapan pembangunan daerah. Mahasiswa, diharapkan mampu untuk mencetuskan inovasi dan memberikan gagasan yang solutif.

Hal ini disampaikan langsung oleh anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuwangi, Abdul Ghofur. Saat bertemu dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru (FKMK) Banyuwangi.

Disini, Abdul Ghofur menyampaikan agar para pemuda khususnya FKMK, ikut serta dalam membangun daerah lewat kreativitas dan keilmuan yang dimiliki. Pertemuan yang dihadiri sekitar 50 mahasiswa ini pun berlangsung secara interaktif.

Setiap aspirasi disampaikan secara gamblang dengan data-data yang mendukung. Dalam kesempatan ini, dia mendorong agar kawula muda mampu menjadi mesin penggerak masyarakat untuk turut serta mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

"Mahasiswa harus berikan pendampingan kepada masyarakat, agar pemuda bisa berperan lebih banyak untuk Kabupaten Banyuwangi," kata Abdul Ghofur, Minggu (15/11/2020).

Kedepan, Abdul Gofur telah mempersiapkan agar pemerintah bisa meng-cover kegiatan kepemudaan guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya dari kalangan pemuda diwilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Untuk itu DPRD Kabupaten Banyuwangi akan terus memperhatikan organisasi kepemudaan dengan melakukan pendampingan," kata Ghofur.

Terakhir, dirinya berharap dengan adanya perhatian yang diberikan oleh pemerintah khususnya DPRD Banyuwangi, bisa mendorong semangat para pemuda dalam berkarya di tengah ketatnya persaingan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES