Peristiwa Daerah

Kaderisasi, PMII Al Qolam Rekrut Anggota Baru

Minggu, 15 November 2020 - 15:35 | 83.79k
Kegiatan Penerimaan MAPABA PMII Al Qolam. (Foto: PMII Al Qolam)
Kegiatan Penerimaan MAPABA PMII Al Qolam. (Foto: PMII Al Qolam)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski musim pandemi, tidak menyurutkan semangat Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al-Qolam Malang di dalam melakukan kaderisasi.

Bentuknya dengan mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Kantor MWC NU Kecamatan Gondanglegi, Minggu (15/11/2020).

Acara ini di hadiri oleh segenap jajaran pengurus rayon di Komisariat Al-Qolam yaitu: Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali, Rayon "Pejuang" Ulil albab, Rayon "Liberalis" Avverous, serta PC PMII Kabupaten Malang.

Ketua Komisariat PMII Al-Qolam Abdul Aziz mengatakan, kegiatan ini bertujuan mencetak anggota PMII yang berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah (ASWAJA), cinta tanah air dan bangsa serta tetap merawat dan menjaga Pancasila .

"Harapannya, anggota PMII menjadi lebih berkualitas. Sedangkan targetnya, anggota bisa Mu’taqid, yakni memiliki keyakinan terhadap organisasi PMII,” ujarnya.

Dia menegaskan kader harus meyakini bahwa PMII organisasi kemahasiswaan yang paling tepat untuk pengembangan diri dan memperjuangkan idealisme.

“Anggota PMII juga harus yakin ajaran ASWAJA merupakan prinsip pemahaman, penghayatan, pengamalan dan haluan organisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, peserta MAPABA hanya diikuti 15 peserta. Berbagai materi yang disampaikan diantaranya  materi sejarah dan keorganisasian PMII, Ahlussunnah Wal Jamaah, Analisis sosial, Nilai dasar pergerakan, dan gender serta lembaga ke koprian.

“Karena virus covid-19 belum bisa terselesaikan kami membatasi peserta agar bisa saling jaga jarak yang sesuai dengan anjuran pemerintah,” tuturnya.

Dia menyebutkan, kegiatan MAPABA yang dilakukan

ini memberi ruang bagi mahasiswa agar tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik di kampus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES