Peristiwa Daerah

Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Melonjak, 26 Pasien dalam Sehari

Minggu, 15 November 2020 - 14:44 | 41.06k
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Dalam sehari, sebanyak 26 orang di Kabupaten Indramayu, dinyatakan positif Covid-19, pada Sabtu (14/11/2020). Penambahan ini menjadi rekor tertinggi yang pernah terjadi di Kabupaten Indramayu selama Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, terjadi lonjakan pasien Covid-19 dalam 3 hari terakhir, yakni masing-masing penambahan kasus dalam sehari ada sebanyak 13 orang, 22 orang, dan yang terbaru adalah 26 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, lonjakan pasien ini pemicu terjadinya lonjakan itu disebabkan oleh momen libur panjang kemarin. Selain itu, juga didapat dari tes swab massal dan merupakan pasien yang sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit.

"Pasca libur panjang kemarin, menjadi salah satu penyebab lonjakan," jelasnya, Minggu (15/11/2020).

Deden melanjutkan, kini sebagian besar pasien menjani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap.Sedangkan sebagian lainnya sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu dan RS Bhayangkara Indramayu.

"Sebagian pasien menjani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sisanya di RSUD," jelasnya.

Deden pun mengingatkan agar warga tetap berhati-hati dan waspada, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir. Satgas Covid-19 juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," ungkapnya sebagai upaya mencegah kasus Covid-19 semakin banyak di Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES