Peristiwa Daerah

Cuaca Ekstrem, Sejumlah Rumah di Gunungkidul Rusak Tertimpa Pohon

Minggu, 15 November 2020 - 14:28 | 38.43k
Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang dan petugas sedang melakukan pembersihan pohon tumbang. (FOTO: BPBD Gunungkidul for TIMES Indonesia)
Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang dan petugas sedang melakukan pembersihan pohon tumbang. (FOTO: BPBD Gunungkidul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Sejumlah rumah warga di Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami kerusakan usai tertimpa pohon tumbang usai tertimpa pohon tumbang pada Sabtu (14/11/2020) sore. Selain rumah rusak, hal itu juga mengakibatkan akses jalan tertutup serta jaringan listrik di wilayah tersebut rusak tertimpa pohon. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Edy Basuki menyebut peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu curah hujan tinggi disertai angin kencang terpantau melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Gunungkidul. 

Rumah warga B

"Tercatat ada dua Desa di wilayah Kecamatan Patuk yakni Langgeran dan Salam terjadi banyak pohon tumbang mengakibatkan sejumlah rumah warga, akses jalan tertutup dan jaringan listrik tertimpa pohon," ujar Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, Sabtu malam. 

Tidak ada korban dalam musibah itu. Personel BPBD Gunungkidul bersama pelbagai komunitas relawan dibantu warga saat itu juga telah melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah, menutup akses dan jaringan listrik. Sementara kegiatan gotong royong memperbaiki sejumlah warga yang mengalami kerusakan akan dilakukan pada hari ini Minggu (15/11). 

"Rumah rusak ringan pada bagian atap terdiri dari 3 rumah di Dusun Langgeran Kulon Desa Langgeran yakni di RT 04 dan 16 dan 3 rumah warga lainnya yakni di Dusun Ngasemayu, Desa Salam RT 11,12 dan 16. Kerja bakti perbaikan akan dilakukan Minggu," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES