Peristiwa Nasional

Tanggapi Simpatisan Habib Rizieq, PDIP: Itu Bukan Akhlak Nabi Muhammad

Minggu, 15 November 2020 - 13:51 | 48.11k
Megawati dan Presiden RI Jokowi. (FOTO: Bisnis.com)
Megawati dan Presiden RI Jokowi. (FOTO: Bisnis.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah sangat menyayangkan beredarnya video viral di medsos dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu malam (14/11/2020) di kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta Pusat.

Ia menilai, agenda tersebut diisi dengan sikap dan tindakan yang justru bertentangan dengan akhlakul karimah yang diajarkan Rasulullah SAW.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat salah seorang pembicara atau simpatisan Habib Rizieq meminta waktu satu menit untuk berpidato lalu menggunakan kesempatan itu untuk mendoakan agar Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dipendekkan umurnya.

‘’Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama Muslim,’’ jelas Ahmad Basarah, kepada TIMES Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Menurut Ahmad Basarah, acara maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan keagamaan positif yang seharusnya juga berisi hal-hal positif tentang suri tauladan yang pernah diajarkan Rasulullah semasa hidupnya. Mendoakan orang cepat meninggal dunia, dengan nada buruk dan mencemooh, adalah akhlak buruk yang tidak sesuai dengan hikmah dan tujuan dari diselenggarakannya acara Maulid tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa tindakan tersebut memang untuk memprovokasi keluarga besar PDI Perjuangan agar bereaksi dan membalas dengan tindakan yang anarkis. "Tapi alhamdulillah kami tidak akan terpengaruh dengan 'doa provokatif' tersebut karena kami sangat mencintai persatuan bangsa Indonesia," jelasnya.

"Namun sebaliknya saya justru mendoakan kembali agar yang bersangkutan diberikan usia panjang dan segera mendapat  hidayah Allah SWT, terutama hidayah agar menjadi ulama yang dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh umat Islam bukan hanya suri tauladan bagi satu faksi golongan umat Islam saja," pungkas Ahmad Basarah terkait video viral simpatisan Habib Rizieq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES