Politik Pilkada Serentak 2020

Ini 3 Solusi Penanganan Sampah Kabupaten Bandung dari Paslon Bedas

Minggu, 15 November 2020 - 14:22 | 31.82k
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nomor 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan saat Debat Publik kedua, di Kopo Square, Kec Margahayu, Kab Bandung, Sabtu (14/11/20) malam. (FOTO: KPU for TIMES Indonesia)
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nomor 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan saat Debat Publik kedua, di Kopo Square, Kec Margahayu, Kab Bandung, Sabtu (14/11/20) malam. (FOTO: KPU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor 3 yaitu Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) punya dua program unggulan untuk penuntasan masalah sampah di Kabupaten Bandung. Hal itu diungkapkan Cabup Bandung Dadang Supriatna saat Debat Publik kedua yang digelar KPU Kabupaten Bandung di Kopo Square, Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/11/20) malam.

Menurut Dadang, program penanganan masalah sampah ada jangka panjang dan jangka pendek. Untuk jangka pendek, Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul) akan dana ke tiap RW sebesar untuk penanggulangan sampah per RW.

"Selain dana penangulangan sampah per RW, program jangka pendeknya yaitu melalui pola tiga langkah dengan pola pilah-pilih dan olah (PPO), mana sampah yang masih bisa diolah sehingga bernilai ekonomis dan tidak ekonomis," jelas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna

Program jangka panjangnya, imbuh Kang DS, saat ini Pemkab Bandung bersama Pemprov Jawa Barat sedang menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Legoknangka, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung yang diharapkan jadi solusi permasalah sampah regional di Bandung Raya.

"Pembangunan PLTSa Legoknangka merupakan solusi luar biasa dalam penanganan sampah regional di Bandung Raya termasuk Kabupaten Sumedang. Kita akan dorong Pak Gubernur Jabar untuk segera merealisasikannya," kata cabup dari Paslon Bedas ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES