Peristiwa Daerah

PAC Ansor Anjatan Indramayu Terus Kembangkan Potensi Generasi Muda NU

Minggu, 15 November 2020 - 14:15 | 46.47k
Suasana kaderisasi GP Ansor Indramayu.(Foto: GP Ansor for TIMES Indonesia)
Suasana kaderisasi GP Ansor Indramayu.(Foto: GP Ansor for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Lewat Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Anjatan (PAC Ansor Anjatan) Kabupaten Indramayu, terus berupaya mengembangkan potensi generasi muda NU.

Hal itu dilakukan agar generasi muda bisa berpartisipasi dalam masyarakat. Wakil Ketua Bidang Kominfo Gus Farhan mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk kader militan dan mandiri, yang terdiri dari 78 peserta.

"Ini merupakan langkah awal bagi generasi muda NU untuk bisa berkhidmat di NU," jelasnya, Minggu (15/11/2020).

Gus Farhan melanjutkan, saat menggelar kaderisasi formal dengan mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), pada Kamis (14/11/2020) lalu di TPQ Nurul Hidayah Desa Cilandak Lor, kader Ansor diharapkan bisa menebarkan semangat nasionalisme dan agama di lingkungan masayarakat.

"Kaderisasi Ansor ini merupakan langkah awal kami mengajak generasi muda kususnya di kecamatan Anjatan untuk ikut berproses mengembangkan potensi diri agar bisa berpartisipasi dalam masyarakat," ungkap Agil.

Lebih lanjut, Agil berharal kader Ansor mampu menjadi penggerak roda kehidupan masyarakat yang humanis, serta mendapatkan ilmu terkait ke NU-an maupun keorganisasian. Itu semua merupakan bekal awal bagi kader NU untuk terjun ke masyarakat.

"Generasi muda NU harus memilik wawasan luas, baik secara umum maupun wawasan terhadap ke- NU-an, saya juga berharap, seluruh kader PKD 5 di Anjatan ini dapat mengaplikasikan materi sebagai aplikasi berkehidupan yang tawashut tawazun dan tasamuh," tuturnya.

Farhan juga menerangkan, pengkaderan sperti yang dilakukan di PAC Ansor Anjatan ini akan terus dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap NU dengan mengajak generasi muda NU untuk sama-sama berjuang di sisi NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES