Ekonomi UMKM Tangguh

Butik Aishable di Kota Cirebon Menuai Berkah saat Pandemi Covid-19

Minggu, 15 November 2020 - 13:33 | 242.48k
Pemilik butik Aishable Kota Cirebon Apri Catur yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Pemilik butik Aishable Kota Cirebon Apri Catur yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pandemi Covid-19 tak membuat seluruh sektor ekonomi terganggu bahkan hingga memasuki jurang resesi. Bisnis online tengah naik daun di tengah suasana Pandemi Covid-19. Seperti dialami Butik Aishable di Kota Cirebon.

Butik tersebut masih terlihat beroperasi di kawasan Jl. Kalibaru Selatan, Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

BUTIK 2

"Iya kita memang dari dulu penjualan awalnya online, dan seiring berjalannya waktu dan semakin dikenal oleh warga lokal, kita adakan workshop. Dan membuka outlet," ujar Apri Catur pemilik butik Aishable kepada Times Indonesia, Minggu (15/11/20).

Memiliki 25 pegawai, butik tersebut juga  membuka pemesanan jahit sesuai dengan keinginan pelanggan. Berdiri hampir 7 tahun tidak membuat pemilik butik Aishable kelabakan saat harus beralih ke penjualan online.

BUTIK 3

Pada saat itu pelanggan semakin banyak bahkan permintaan online sampai tidak terlayani karena permintaan tidak sebanding dengan jumlah pegawai. "Sekarang saat pandemi justru terbalik, dan lebih banyak pemesanan lewat online," katanya.

Dia mengatakan, pesanan online sudah sampai keluar Kota Cirebon. Harga produk dari Butik Aishable sendiri bervariasi. Dari termurah untuk atasan Rp 219.000-375.000 dan tunik seharga 450.000. "Karena butik kami ini rata-rata pembelinya juga dari kalangan menengah ke atas, jadi pelanggan udah pada tau oh sekarang pandemi Covid-19. Jadi ngga ke toko dan rata-rata milih pesan lewat online atau ya go send," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES