Peristiwa Nasional

Ulama dan Habib Dukung Sikap Tegas TNI, Habib Hasan Mulachela: Tokoh Agama Jangan Provokasi Masyarakat

Minggu, 15 November 2020 - 13:40 | 277.60k
Habib Hasan Mulachela. (foto: dok TIMES Indonesia)
Habib Hasan Mulachela. (foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLO – Tokoh habaib nasional dan ulama nusantara, Habib Hasan Mulachela, mendukung sikap tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kelompok atau tokoh agama yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara memprovokasi masyarakat.

Menurut Habib Hasan, seharusnya di situasi seperti sekarang ini, jangan sampai ada tokoh agama, ulama, habib, atau mantan tokoh TNI yang memprovokasi masyarakat untuk kepentingan tertentu. 

"Sebagai ulama, tokoh umat, dan tokoh agama mestinya turut membantu dan mendukung pemerintah untuk bangkit di masa pandemi Covid ini. Jangan malah malakukan provokasi-provokasi," tutur Habib Hasan.

Menurutnya, masa pandemi Covid ini hal yang paling kena adalah ekonomi. Pemerintah telah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi situasi ini. Karena itu, persatuan dan kesatuan bangsa akan sangat mendukung upaya pemerintah itu. Bukan malah diprovokasi sehingga persatuan terancam.

"Sekali lagi, jangan ada tokoh politik, tokoh eks TNI, tokoh agama, ulama yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk memprovokasi masyarakat atau pendukung beratnya. Kalau itu dilakukan, kita bisa terpecah belah," tandas salah satu keturunan Nabi Muhammad SAW ini.

Karenanya, Habib Hasan Mulachela sangat mendukung sikap tegas pemerintah, TNI dan Polri yang akan menyikat habis para pemecah belah bangsa. "Para habaib akan dukung pemerintah, TNI, dan Polri untuk tegas pada pemecah belah bangsa. Kita jaga NKRI, karena NKRI sudah final. NKRI harga mati," tegas Habib Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES