Peristiwa Daerah

Maulid Nabi, NU Care Lazisnu Blimbing Santuni Yatim Piatu dan Duafa

Minggu, 15 November 2020 - 13:28 | 49.21k
Penyaluran donasi untuk anak yatim piatu dan kaum duafa dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. NU Care for TIMES Indonesia)
Penyaluran donasi untuk anak yatim piatu dan kaum duafa dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok. NU Care for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa mendapatkan santunan dari NU Care Lazisnu Blimbing, Kota Malang, Minggu (15/11/2020). Mereka bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Bertempat di Kantor MWC NU Lama, Jalan Letjen S. Parman, Blimbing, Kota Malang, acara ini melibatkan badan otonom Muslimat NU Blimbing.

Penyaluran donasi b

Sekretaris NU Care Blimbing Malang, Ahmad Zakki, mengatakan ada 71 yatim piatu dan duafa di wilayah kecamatan Blimbing yang mendapat donasi dari para Donatur.

"Ini adalah bukti kepada donatur bahwa donasi mereka dikelola dan disampaikan kepada yang berhak dengan profesional," tegasnya.

Kegiatan ini juga kata dia menjadi ajang konsolidasi dengan seluruh pengurus Ranting NU untuk persiapan rantingisasi NU Care Lazisnu se kecamatan Blimbing.

Zakki menyampaikan, NU Care Blimbing fokus pada kegiatan dari lima pilar yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan, sosial, tanggap bencana dan ekonomi.

Program kesehatan menghadirkan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Untuk pendidikan, pihaknya memberikan beasiswa santri kurang mampu dan program dakwah kajian rutin.

Sedangkan di bidang sosial, santunan dan bantuan warga terdampak Covid-19 sebanyak 250 orang, serta santunan kematian donatur atau keluarga donatur yang meninggal.

Penyaluran donasi c

"Program tanggap bencana, kami melakukan penggalangan dana. Gempa Palu terkumpul Rp 50 juta, banjir Situbondo Rp 2 juta, tanggap Covid Rp 47 yang meliputi penyemprotan 170 masjid dan sekolah, pembagian 1200 masker, serta pembagian 125 liter disinfektan," urainya.

Tak lupa, pihaknya juga menggerakkan sektor ekonomi untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Bentuknya, bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM.

NU Care Lazisnu Blimbing berkomitmen kata Zakki menjadi salah satu lembaga fundraising resmi dan berijin yang amanah dan profesional khususnya di Kecamatan Blimbing Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES