Peristiwa Daerah

Latihan Tempur Prajurit Yonif Raider 301 di Wilayah Perkotaan jadi Perhatian Warga

Minggu, 15 November 2020 - 12:53 | 62.57k
Prajurit Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang saat latihan tempur di wilayah perkotaan (FOTO: Penerangan Yonif 301 for Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Prajurit Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang saat latihan tempur di wilayah perkotaan (FOTO: Penerangan Yonif 301 for Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Komandan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang, Mayor Inf Wahyu Alfiyan mengatakan dengan terjadinya pergeseran nilai tata peperangan di dunia saat ini, para insurjen bertempur bukan hanya berlokasi di daerah hutan maupun pegunungan saja, namun sudah merambah ke pemukiman yang padat penduduk.

Maka saat ini TNI-AD juga sudah mulai mengembangkan taktik pertempuran di daerah urban maupun di daerah perkotaan. Olehsebab itu, prajurit kedepannya dituntut dapat menyesuaikan akan tugas yang lebih kompleks.

"Latihan teknis dan taktis pertempuran perkotaan ini dilaksanakan selama 5 hari, sejak 10 hingga 14 November 2020  kemarin. Berlokasi di Home base hingga aplikasi tempur di Komplek Perumahan Kojengkang  Kab. Sumedang," ujar Danyonif Raider 301 Prabu Kian Santang, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan latihan tersebut, sambungnya, diikuti oleh hampir 335 orang prajurit Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang.

"Cukup menyedot perhatian masyarakat setempat, karena kehadiran ratusan prajurit yang melaksanakan serbuan kedaerah pemukiman perkotaan sangat jarang disaksikan langsung. Warga setempat langsung menyaksikan dari kejauhan aksi prajurit kebanggaannya bermanuver dengan gesit dan cepat bahkan suara letusan amunisi yang terdengar seolah terjadi pertempuran sebenarnya," kata Komandan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES