Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Kabupaten Bandung : "Debat Publik Kedua Lebih Dinamis"

Minggu, 15 November 2020 - 12:47 | 60.54k
Debat Publik kedua Pilbup Bandung digelar KPU Kab Bandung, Sabtu (14/11) malam. (FOTO: KPU for TIMES Indonesia)
Debat Publik kedua Pilbup Bandung digelar KPU Kab Bandung, Sabtu (14/11) malam. (FOTO: KPU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNGKPU Kabupaten Bandung melaksanakan debat yang kedua dengan tema pendekatan pembangunan dan penyelesaian persoalan daerah, serta sinergitas pembangunan Kabupaten Bandung dengan nasional dalam memperkokoh NKRI. 

"Alhamdulilah, bisa berjalan dnegan lancar sejauh ini. Tentu dengan Debat Publik kedua ini kami berharap bisa menjadi salah satu referensi warga Kabupaten Bandung dalam menentukan pilihannya nanti di 9 Desember 2020," kata Ketua KPU Agus Baroya usai Debat Publik, Sabtu (15/11/20) malam. 

Dibandingkan dengan Debat Publik pertama pada pekan lalu, Agus melihat dari sisi rundown-nya lebih dinamis. Dibandingkan debat yang pertama yang tidak ada pendalaman dari jawaban. 

"Karena pada debat kedua ini tanya jawab, kemudian tanya jawab atas jawaban itu porsinya lebih banyak atau sekitar 60 persen," jelasnya. 

Di segmen keempat, kelima dan enam, papar Agus, ada pertanyaan yang kemudian dijawab, kemudian ditanggapi dan ditanggapi kembali. 

"Ini harapannya membuat lebih dinamis. Dan ini pun waktunya kita persingkat. Sehingga tidak ada waktu relatif terbuang. Rata rata waktu 1.30.menit itu cukup meskipun kadang-kadang terputus," papar Agus.

Terkait pelaksanaan Debat Publik ketiga pada 28 November mendatang, pihaknya akan melihat hasil evaluasi debat pertama dan kedua, yang menurutnya tidak akan jauh berbeda temanya tentang strategi penanggulangan narkoba dan penyelesaian pandemi. 

KPU Kabupaten Bandung berharap ada saran dan masukan dari berbagai pihak untuk penyelenggaraan Debat Publik ketiga, termasuk saran dari media. 

"Intinya pada Debat Publik ini adalah bagaimana kita bisa mengeksplore kepada masyarakat terkait perpormance dari para calon, penguasaan terhadap materi debat itu," tandas Ketua KPU Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES