Pendidikan 3M Lawan Covid

Gelar Wisuda Perdana, STISA Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 15 November 2020 - 12:02 | 65.89k
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan saat gelar wisuda secara tatap muka di lantai II Gedung Hotel Odaita Pamekasan, Jalan Raya Sumenep.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan saat gelar wisuda secara tatap muka di lantai II Gedung Hotel Odaita Pamekasan, Jalan Raya Sumenep.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANWisuda tatap muka sebanyak 49 mahasiswa lulusan program sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah Pamekasan (STISA Pamekasan) di lt II Gedung Hotel Odaita Pamekasan, Jalan Raya Sumenep, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Minggu (15/11/2020).

Dari ke 49 orang wisudawan itu yakni terdiri dari program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 28 orang, dan untuk program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) sebanyak 21 orang.

Prosesi wisuda sarjana perdana di STISA Pamekasan ini berbeda dengan wisudah biasanya yang dihadiri keluarga dan sanak famili. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pantauan di lapangan, para wisudawan yang memasuki lokasi wisuda diwajibkan memakai masker. Dan sebelum memasuki lokasi prosesi, calon wisudawan diwajibkan mencuci tangan pakai sabun serta dicek suhu badannya.

Upaya penerapan 3M tersebut pihak STISA bekerjasama dengan pihak hotel sebagai komitmen memberantas penyebaran Covid-19.

Ketua STISA Pamekasan, Ali Makki mengatakan, prosesi wisuda merupakan momen penting dan berharga bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan. Atas pertimbangan itu, pihaknya tetap melaksanakan upacara wisuda secara tatap muka dengan memperketat protokol kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19 ini kita semua harus mengikuti aturan prokes, karenanya, wisuda perdana STISA Pamekasan pun harus mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Kendati wisuda perdana ini digelar secara keterbatasan sebab Pandemi Covid-19, kata Mudatsir, tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan dengan suka cita serta penuh rasa syukur.

Lebih lanjut, Ali Makki berpesan, agar wisuda mahasiswa kali ini dapat menjadi representasi mahasiswa untuk berkontribusi terhadap masyarakat sesuai dengan bekal keilmuan yang sudah dimiliki selama menempa pendidikan di STISA Pamekasan. "Karenanya kami berharap, para mahasiswa ketika sudah terjun di masyarakat dapat menjadi bagian daripada masyarakat yang inovatif, beradab dan tentunya dapat menerapkan keilmuannya sesuai dengan bidangnya masing-masing," tuturnya penuh harap. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES