Kesehatan

4 Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Demam

Minggu, 15 November 2020 - 13:10 | 65.67k
Ilustrasi melon (foto: iStock)
Ilustrasi melon (foto: iStock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demam sebenarnya bukanlah penyakit. Demam merupakan kondisi saat sistem imun dalam tubuh kita tengah mempertahankan diri melawan virus, bakteri, atau mikroba lain yang menyebabkan penyakit. Sayangnya saat demam, kita sering kehilangan selera makan. Nah beberapa buah dinilai dapat membantu mengembalikan imun sehingga dapat menurunkan demam

Buah apa sajakah itu?

1. Melon

Melon punya rasa manis yang segar serta kaya air. Kandungan airnya mampu mengganti cairan tubuh yang hilang karena demam. Melon juga mengandung karateniod yang membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi. 

2. Kelapa

Sejak dulu air kelapa dikenal sebagai pengganti cairan tubuh karena mengandung ion dan mineral. Air kelapa mengandung air buah ini mengandung kalori juga gula yang dapat mengembalikan kesegaran tubuh. Tak hanya ar kelapa muda, air kelapa tua juga baik dikonsumsi. 

3. Delima merah

Buah yang tampak cantik ini kaya akan vitamin C. Diketahui vitamin C baik untuk menjaga imun tubuh. Maka tak salah jika Anda mengonsumsi delima merah jika tubuh tengah demam. 

4. Mentimun

Buah ini juga mampu menurunkan demam. Sebab mentimun mengandung banyak air, dan mampu membuat tubuh lebih dingin. Air dalam mentimun juga dapat segera mengganti cairan tubuh yang hilang karena demam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES