Peristiwa Daerah

KRI Bima Suci Lanjutkan Pelayaran Etape ke-7

Minggu, 15 November 2020 - 11:22 | 33.03k
Foto : personel Satgas OBS melaksanakan rapid test sebelum melanjutkan pelayaran etape ke-7 dari Dermaga Natuna menuju Tarakan, Sabtu (14/11/2020).(foto: Dok.Dispen Koarmada II)
Foto : personel Satgas OBS melaksanakan rapid test sebelum melanjutkan pelayaran etape ke-7 dari Dermaga Natuna menuju Tarakan, Sabtu (14/11/2020).(foto: Dok.Dispen Koarmada II)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Ranai Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Satgas Operasi Bima Suci 2020 melanjutkan pelayaran etape ke-7. KRI Bima Suci berangkat dari Dermaga Faslabuh Selat Lampa Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau dengan tujuan Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (14/11/20) kemarin. 

Dalam pelayaran etape ke-7 kali ini, KRI Bima Suci akan menempuh jarak 1.197 NM dengan waktu tempuh 9 hari yang akan melewati Laut Cina Selatan, Laut Sulu dan Laut Sulawesi. Rencananya dalam etape ini, KRI Bima Suci akan menggelar serial latihan bersama KRI Bung Tomo-357 (TOM-357) dan KRI John Lie-358 (JOL-358).

personel Satgas OBS b

Sebelum keberangkatan, seluruh Personel Satgas OBS melaksanakan rapid test guna memastikan kondisi seluruh personel Satgas dalam keadaan prima yang dilanjutkan dengan apel kelengkapan serta yel-yel guna membangkitkan semangat seluruh prajurit.

Menjelang keberangkatan, Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H. M.Tr.Hanla. menyambut kunjungan Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir ke KRI Bima Suci guna meninjau fasilitas yang dimiliki oleh KRI Bima Suci yang sudah mewah dan memadahi. 

Selesai menerima kunjungan dilanjutkan dengan acara pelepasan yang diawali dengan laporan Kesiapan pelayaran oleh Komandan Satgas OBS kepada Komandan Lanal Ranai yang dihadiri oleh pejabat Forkopimda Kabupaten Natuna dilanjutkan dengan peran Persiapan Kapal Berlayar dan bertempur serta peran parade roll.

personel Satgas OBS c

"Tepat pukul 10.00 WIB KRI Bima Suci tolak dari Ranai. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat dalam acara pelepasan tersebut sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19," terang Letkol Laut (P) Waluyo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES