Peristiwa Nasional

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Persatuan dalam Menjaga Stabilitas Nasional

Minggu, 15 November 2020 - 07:42 | 50.02k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional. 

"Saya ingin menyampaikan kembali, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional," ujar Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (15/11/2020).

Hadi  meminta agar persatuan dan kesatuan bangsa tidak hilang oleh provokasi. "Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang, atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas," ucapnya.

Hadi menuturkan, prajurit TNI merupakan alat utama pertahanan negara. Tugas prajurit TNI adalah  melindungi bangsa.

"Seluruh prajurit TNI adalah alat utama pertahanan negara, untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata Hadi.

Oleh sebab itu, dia menuturkan tidak boleh ada musuh yang dibiarkan. Terlebih musuh tersebut dianggap berupaya melakukan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "Tidak satupun, tidak satupun musuh yang dibiarkan, apalagi melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan, terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES