Peristiwa Daerah

70 Tahun H Fran Lukman, Begawan Politik Cilacap Itu Masih Dianggap Guru Politik

Sabtu, 14 November 2020 - 23:56 | 194.67k
Beliau itu begawan politik dan guru saya, senior saya. (FOTO: Estanto P'rima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Beliau itu begawan politik dan guru saya, senior saya. (FOTO: Estanto P'rima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Nama H Fran Lukman masih harum di kalangan masyarakat Kabupaten Cilacap, khususnya politikus muda di DPRD Cilacap.

Mantan Ketua DPRD Cilacap tiga periode itu punya banyak julukan. Ada yang memanggilnya FL, mandor, atau Fran George. Namun, lepas dari julukan itu, Fran Lukman memang pantas dijuluki Begawan Politik Cilacap.

Fran-Lukman-2.jpg

Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPRD Cilacap dari Fraksi Gerindra, Purwati. Ia mengaku selalu belajar politik dengan H Fran Lukman.

"Semoga Pak Fran diberi umur panjang, sehat selalu, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya cukup bangga dengan Pak Fran sebagai guru politik di Cilacap. Khusus di Partai Gerindra, beliau adalah penasihat. Saya sering berguru pada beliau soal politik," ucap Purwati di peringatan haul almarhumah Sri Sumining dan HUT ke-70 tahun Fran Lukman, Sabtu (14/11/2020).

Acara haul tersebut dihadiri seluruh keluarga besar Fran Lukman, mulai dari David Ishaq Karyadi bersama keluarga, Shinta Laila, Ratih Asmara Dewi, dan Novita Wijayanti. Sedangkan tausiyah disampaikan Ustadzah Sri Fiatun.

Almarhum Sri Sumining yang meninggal 21 tahun yang lalu itu, kini menyisakan anak-anak yang sukses, khususnya di dunia politik.

Fran-Lukman-3.jpg

"Kita berkumpul bersama di sini untuk syukuran dan doa bersama, karena saat ini kita sedang berada di suasana pandemi Covid-19. Kita doa bersama agar dijauhkan dari wabah virus Corona. Kita jadikan satu dengan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, karena kemarin tanggal 13 November merupakan tanggal kelahiran ibu dan meninggal 21 tahun yang lalu," ungkap Novita Wijayanti..

"Kita doakan bersama para leluhur yang sudah meninggal duluan. Saudara, teman, dan tim saya. Dan sekarang 14 November merupakan tanggal lahir Pak Fran dan hari ini ulang tahun ke-70," imbuhnya.

Fran Lukman, ungkap Novita merupakan pahlawan bagi dirinya. Seperti juga Bung Karno, atau pahlawan yang lain. "Tapi bagi saya Pak Fran merupakan pahlawan saya," ucap Anggota Komisi V DPR RI itu.

Sementara Ketua Fraksi Partai Gerindra, Suyatno mengatakan ketokohan H Fran Lukman cukup diakui. Terbukti selama tiga periode berturut-turut menjadi Ketua DPRD Cilacap dengan sokongan penuh DPC PDI Perjuangan.

Kini, H Fran Lukman kini jadi penasihat di Partai Gerindra CIlacap. "Sekarang Pak Fran sudah pindah ke Partai Gerindra. Tentu hal itu menjadi berkah bagi Gerindra. Beliau itu begawan politik dan guru saya, senior saya," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES