Peristiwa Daerah

Diduga Keracunan CO2, Tukang Sedot Sumur di Banjarnegara Meninggal di Dasar Sumur

Sabtu, 14 November 2020 - 20:57 | 62.20k
Evakuasi korban meninggal di dasar sumur oleh TIM SAR gabungan. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Evakuasi korban meninggal di dasar sumur oleh TIM SAR gabungan. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Suryanto (45) penduduk Kampung Tenggalar RT 02/ Rw 01 Desa Jembangan Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah ditemukan meninggal di dasar sumur yang disedotnya, Sabtu sore (14/11/2020).

Diperoleh keterangan, hari itu korban dan satu orang rekan sedang menyedot sumur milik Hasan di Kampung Jebug RT 01/RW 01, Punggelan dengan menggunakan mesin pompa diesel yang dimasukan ke dalam sumur.

Evakuasi korban b

Setelah airnya surut, Suryanto turun ke dalam sumur menggunakan tangga. Namun tiba-tiba korban tampak lemas dan terjatuh tersungkur di dasar sumur.

Diduga korban tewas karena keracunan gas karbondioksida (CO2) karena tidak ditemukan luka-luka pada tubuh korban.

Mengetahui korban terjatuh, Hasan meminta tolong warga sekitar dan segera melaporkan kejadian ini ke aparat desa setempat dilanjutkan ke petugas BPBD Banjarnegara dan kepolisian setempat.

Korban kemudian dievakuasi petugas gabungan menggunakan teknik vertical rescue dan berhasil dievakuasi pada pukul 15:30 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Evakuasi korban c

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance PMI untuk dimakamkan. Sementara petugas yang terlibat adalah BPBD Kabupaten Banjarnegara, Basarnas Pos Wonosobo, Puskesmas Punggelan, TNI, POLRI, SARKAB Banjarnegara, PMI, RAPI, Pemdes Punggelan, Forum Destana dan masyarakat.

Ketua BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto SPd MM melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Agus Haryono menyampaikan prihatin atas musibah ini dan meminta keluarga korban sabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES