Pemerintahan

Rayakan Ulang Tahun Ke-3, Bang Japar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sabtu, 14 November 2020 - 19:13 | 45.31k
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko saat memberikan sambutan dan menerima penghargaan dari Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris serta pemeriksaan kesehatan gratis di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (14/11). (FOTO: Kominfotik Jakarta Utara)
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko saat memberikan sambutan dan menerima penghargaan dari Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris serta pemeriksaan kesehatan gratis di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (14/11). (FOTO: Kominfotik Jakarta Utara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 130 warga Jakarta Utara melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Gazebo Komplek Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (14/11). Kegiatan yang dibuka Wali Kota Administrasi Jakarta Utara ini dalam rangka memperingati HUT ke-3 organisasi masyarakat (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengucapkan terimakasih pada Bang Japar yang hadir untuk melakukan bakti sosial di kantornya.

"Terimakasih telah melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test (tes cepat) serta pemeriksaan gula darah bagi warga Jakarta Utara," katanya.

pemeriksaan-kesehatan-gratis.jpg

Dengan kegiatan yang dilakukan Bang Japar, Sigit menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama menghadapi pandemi COVID-19.

"Apresiasi kami atas nama Pemerintah Kota Jakarta Utara dan seluruh warga Jakarta Utara kepada organisasi Bang Japar yang terus bersinergi bersama kami dan juga Forkompimko. Selain menjaga kondusifitas wilayah, namun juga bergerak dalam hal-hal yang lebih luas, hal-hal yang lebih kongkret dan dibutuhkan seperti apa yang dikerjakan hari ini dengan menjaga kondisi kesehatan warga sekaligus juga memperlihatkan Kesejahteraan mereka dengan kegiatan bakti sosial," katanya.

Sementara Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris mengatakan kegiatan ini adalah kali ketiga dilakukan di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita melakukan pemeriksaan rapid (cepat), pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan buat masyarakat Jakarta Utara dalam rangka HUT ke-3 Bang Japar," katanya.

pemeriksaan-kesehatan-gratis-2.jpg

Dari 100 orang peserta yang ditargetkan, Fahira menambahkan hingga hari dilakukan pemeriksaan mendapatkan respon yang baik dari warga.

"Dalam pendataan akhir ada sebanyak 130 peserta yang ikut. Kami bersyukur kegiatan yang dilakukan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Semoga niat baik untuk semua pihak menciptakan Jakarta Utara bebas dari Corona diberikan kemudahan. Terimakasih juga untuk Wali Kota Jakarta Utara beserta jajaran yang telah memberikan kantornya sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan ini," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko juga berkesempatan menerima piagam penghargaan dari Bang Japar atas dedikasinya menjadi garda terdepan dalam ikhtiar dan upaya bangsa ini mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES