Peristiwa Daerah

Cara Rumah Makan Nasi Bakar Cak Toni Cirebon Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Sabtu, 14 November 2020 - 19:07 | 150.36k
Cak Toni pemilik nasi bakar cak toni. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Cak Toni pemilik nasi bakar cak toni. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Berbagai upaya dilakukan pelaku ekonomi bertahan di tengah Pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan rumah makan Nasi Bakar Cak Toni Cirebon, Jawa Barat. Caranya, tetap mempertahankan rasa dan kualitas.

"Mempertahankan rasa dan kualitas adalah kunci untuk tetap di pertahankan di masa krisis ekonomi," kata Cak Toni, pemilik Nasi Bakar Cak Toni, Sabtu (14/11/2020).

Cak-Toni-sang-pemilik-warung-nasi-bakar-b.jpg

Toni mengatakan, selain menjaga kualitas produk, pengusaha juga harus punya sikap tetap yakin dan percaya diri untuk bisa melewati masa-masa tersulit sekalipun.

"Efek dari Covid-19 memang terasa sekali. Tapi kita tidak sampai merumahkan atau mengurangi para pekerja itu yang kita syukuri," ujar Cak Toni.

Berbagai cara lain juga dilakukan Cak Toni untuk membuat usaha tetap eksis di masa pandemi Covid-19. Dia mengaku lebih sering promosi melalui sosial media seperti Instagram untuk menarik konsumen. Membuat akun YouTube untuk konten dan memperkenalkan music akustik yang ada di rumah makan nasi bakar cak toni.

Cak-Toni-sang-pemilik-warung-nasi-bakar-c.jpg

"Untuk sekarang mungkin YouTube belum terasa banget, tapi sudah hampir empat bulan ini jumlah subscribe sendiri mencapai 3 ribu lebih," tambahnya.

"Yang penting adalah kita tidak mengurangi rasa atau kualitas dari apa yang kita jual, bahkan kalo bisa tetap di pertahankan dan tambah lagi," katanya.

Dia menyebutkan, harga dari menu di rumah makan Nasi Bakar Cak Toni tidak berubah. Sebab, kondisi ekonomi yang sedang sulit menaikan harga bisa membuat kehilangan pelanggan.

"Sejauh ini walaupun mengalami beberapa persen penurunan. Tapi untuk kualitas tempat, rasa, harga, kita tetap sama bahkan terus menaikan cita rasa," ucap Cak Toni, pemilik warung Nasi Bakar Cak Toni yang berada di Jalan Cangkring 2 No.6, Kejaksan, Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES