Politik

M Iksan Mengundurkan Diri dari LDNU karena Dukung Pasangan LADUB

Sabtu, 14 November 2020 - 17:04 | 38.47k
Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air M Iksan. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air M Iksan. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air, M Iksan, mengajukan pengunduran diri dari jabatan Pembina LDNU Kabupaten Malang, lantaran fokus mendukung Pasangan LADUB di Pilbup Malang.

Surat yang dibuat tanggal 14 November 2020 ini, kemudian dikirimkan M Iksan kepada PCNU Kabupaten Malang dan PC LDNU Kabupaten Malang. Ini dilakukan karena dirinya taat aturan organisasi.

"Daya lakukanp demi menegakkan ketentuan organisasi yg berlaku di NU serta untuk menjaga unsur-unsur Conflict of Interest," ujar M Iksan kepada TIMES Indonesia.

Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air ini melanjutkan, dirinya sebelumnya memang menyatakan mendukung Pasangan LADUB Nomor Urut 2 pada Pilbup Malang.

"Walaupun saya sedang tidak masuk dalam susunan tim pemenangan, tetap mengajukan pengunduran diri ini," urainya.

Menurutnya, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk ketaatan terhadap peraturan lembaga. Terlebih dirinya telah menyatakan mendukung salah satu Paslon.

"Ini juga dalam rangka menegakkan Instruksi PWNU Jawa Timur dan surat dari PCNU Kabupaten Malang tentang Pilbup Malang," ungkapnya.

M Iksan menegaskan, meski dirinya mengundurkan diri dari Pembina LDNU Kabupaten Malang karena mendukung Pasangan LADUB di Pilbup Malang, tidak akan mengurangi kekhidmatan terhadap NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES