Peristiwa Daerah

Kepala Dinakerkop UKM Banyumas Resmikan Kantor Pusat BMT Amanah Indonesia

Sabtu, 14 November 2020 - 16:53 | 153.34k
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinakerkop UKM) Joko Wiyono diw Wangon meresmikan gedung baru kantor pusat BMT Amanah Indonesia. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinakerkop UKM) Joko Wiyono diw Wangon meresmikan gedung baru kantor pusat BMT Amanah Indonesia. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Gedung Baru Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Amanah Indonesia yang terletak di Jalan Raya Timur Wangon, Banyumas diresmikan oleh Kepala  Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyumas Joko Wiyono. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu (14/11/2020) pukul 11:45 WIB.

Sebelum penandatanganan prasasti, Joko Wiyono mengaku merasa bersyukur bahwa koperasi BMT Amanah Indonesia mempunyai misi visi yang luar biasa. Diharapkan, BMT Amanah bisa menjadi edukasi tata kelolar koperasi syariah yang baik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja

"BMT Amanah Indonesia ini bisa untuk edukasi, karena punya visi misi yang bagus, terstruktur dan tertata, dengan adanya kantor yang megah ini ekonomi harus bangkit walau dimasa pandemi Covid-19," katanya.

Penandatanganan prasasti didampingi oleh para pejabat BMT Amanah Indonesia, Forkopimcam Wangon, dan para anggota, tokoh masyarakat dan karyawan. "Dengan peresmian gedung baru ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas  Koperasi dan kualitas pelayanan kepada anggota," ucapnya.

Joko berharap, BMT Amanah Indonesia ini bisa hadir tidak hanya di Banyumas Raya, namun bisa merambah ke daerah lain. sehingga bisa ikut berkontribusi, khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat

Sebelumnya General Manager BMT Amanah Indonesia Wedy Sarwono dalam sambutannya mengatakan perkembangan BMT Amanah telah berjalan selama 23 tahun sejak 1998. Saat ini telah mempunyai total 13 kantor cabang, yakni 10 di Banyumas,  dan 3 kantor di Cilacap dengan jumlah karyawan sebanyak 87 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja b

"Perjuangan kami dalam lembaga keuangan Syariah di mulai 1998, dan embrionya adalah di Wangon hingga berjalan 23 tahun ini dengan total 13 kantor cabang di dua Kabupaten dan Cilacap, tetap konsisten pada visi dan misi awal, yakni sebagai lembaga dakwah ekonomi syari’ah," katanya.

Wedy Sarwono juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh anggota, karena mereka rajin beraktifitas dengan memperjuangkan ekonomi syariah bersama BMT Amanah Indonesia. Ditambahkan sistem yang digunakan kini lebih maju karena menggunakan Infa Microfinance dan online 24 jam. Dalam teknologi  transaksi menggunakan aplikasi berbasis android. sehingga ketika menabung tercatat secara sistem.

"BMT Amanah Indonesia kini telah online bahkan kini sedang mengembang BMT m bangking  sehingga kedepan bisa selalu online dengan fitur yang lengkap ,selain itu juga telah dikembang kartu Amanah Gold yamg berfungsi untuk kartu debit. ini merupakan unggulan BMT Amanah Indonesia," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES