Kesehatan 3M Lawan Covid

Sereh Wangi Produk Buatan Kodim Majalengka Kuatkan Imun Tubuh

Sabtu, 14 November 2020 - 16:21 | 87.48k
Minuman Wedang Uwuh Sugih Mukti dengan 7 komposisi herbal buatan Kodim 0617/Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Minuman Wedang Uwuh Sugih Mukti dengan 7 komposisi herbal buatan Kodim 0617/Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Minuman hangat terbuat dari rempah ringan bisa jadi pilihan buat menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Seperti wedang sereh wangi yang hangat dan kaya khasiat buatan Kodim 0617/Majalengka. Sereh wangi merupakan rempah berbentuk batang tanaman.

Selain itu sereh wangi juga kaya khasiat sehat yang mampu sembuhkan beragam penyakit. Seperti, menghangatkan badan, menghilangkan flu, perut kembung, meningkatkan daya tahan tubuh dan sakit pinggang serta beragam penyakit lainnya.

Sereh Wangi

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan minuman segar dan penuh khasiat tersebut. Kini, anda tak usah repot meraciknya menjadi teh sereh wangi atau wedang sereh.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, minuman segar penuh berkhasiat tersebut, diberi nama 'Wedang Uwuh Sugih Mukti'.

Wedang tersebut memiliki kandungan 7 herbal pilihan asli dari Majalengka. Seperti, daun pala, daun kayu manis, cengkeh, secang, jahe dan sereh wangi serta gula batu.

"Wedang Uwuh Sugih Mukti dengan 7 komposisi herbal didalamnya tersebut, sudah dikemas dan siap seduh dengan air hangat atau air panas," jelas Letkol Inf Andik Siswanto kepada TIMES Indonesia, Sabtu (14/11/2020)

Sereh Wangi 3

Dandim menjelaskan, bahwa dengan melihat situasi di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya masyarakat bisa mengkonsumsi Wedang Uwuh Sugih Mukti.

"Karena, Wedang Uwuh Sugih Mukti ini selain bisa mengobati dan mencegah beragam penyakit, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Karena dengan minuman ini bisa meningkatkan aktivitas komponen sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit," Ucapnya.

Selain itu, dengan hadirnya Wedang Uwuh Sugih Mukti tersebut, ditambahkan Dandim, juga sekaligus menjadi bagian dari visi dan misi Kodim 0617/Majalengka, melalui program 'Sereh Wangi Sugih Mukti'.

"Melalui program Sereh Wangi Sugih Mukti ini, kami terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan, ekonomi dan kesehatan masyarakat Kabupaten Majalengka yang Raharja," jelasnya. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES