Wisata

Menikmati Batu Alam di Wisata Gunung Karang Majalengka

Sabtu, 14 November 2020 - 17:20 | 349.80k
Lokasi Obyek Wisata Gunung Karang Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Lokasi Obyek Wisata Gunung Karang Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Destinasi Wisata Gunung Karang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, merupakan salah satu objek wisata alam yang terbilang baru di kota berjuluk Angin ini. Meski baru, lokasinya yang mudah dijangkau dan keunikan batu alam yang ditawarkan serta dekat dengan pusat kota membuatnya banyak dikunjungi wisatawan dari luar Majalengka.

Selain menawarkan pemandangan indah dan udara segar serta spot foto yang menarik berupa batu-batu alam berukuran besar. Gunung Karang ini sering juga disebut dengan tempat wisata yang memiliki seribu goa. Ini karena memang banyak sekali celah-celah di antara batuan besar seakan-akan membentuk goa.

Wisata Gunung Karang 2

Bahkan yang paling unik dari tempat wisata tersebut, ialah sebagian besar dari batuan yang ada di Gunung Karang tersebut memiliki anomali magnetik. Mulai dari yang terkecil sekitar 100 mikro tesla hingga yang terbesar mencapai 700 mikro tesla bahkan lebih.

Lokasi wisata terbaru Gunung Karang memiliki letak geografis yang diapit oleh 3 kabupaten. Yakni, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Tepatnya berada di Blok Pancurendang Tonggoh, Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka dalam wilayah Kabupaten Majalengka.

Wisata Gunung Karang 3

"Para wisatawan yang tertarik ke Gunung Karang Majalengka ini, bisa menggunakan layanan ojol (ojek online). Untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi pun sudah tersedia parkiran yang luas," ungkap Pengelola Gunung Karang, Omo Sarma, Sabtu (14/11/2020).

Dengan harga tiket masuk ke tempat wisata Gunung Karang Majalengka ini tidak mahal. "Pada hari biasa maupun libur harga tiketnya sama yaitu wisatawan dikenakan tarif masuk seharga Rp 5 ribu," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES