Peristiwa Daerah

Yuk Hadiri Pameran Lukisan Sewu Gandrung Disbudpar Banyuwangi

Sabtu, 14 November 2020 - 15:57 | 77.98k
Salah satu karya seni lukis yang akan dipamerkan dalam pemeran seni lukis, patung dan fotografi yang digelar dihalaman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi. (Foto : Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Salah satu karya seni lukis yang akan dipamerkan dalam pemeran seni lukis, patung dan fotografi yang digelar dihalaman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banyuwangi. (Foto : Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Selama sepekan kedepan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar Banyuwangi), akan menggelar pameran seni lukisan, patung dan fotografi dengan tema Sewu Gandrung.Even bergengsi ini akan mulai digeber pada Sabtu malam ini (14/11/2020) hingga 21 November 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Banyuwangi, Ainur Rofiq menyampaikan, pemerans selama sepekan ini akan diikuti ratusan seniman. Ribuan karya terbaik berbentuk lukisan, patung hingga fotoggrafi disuguhkan.

“Selain memamerkan keindahan karya, para seniman juga akan mempraktikkan kepiawaian dalam membuat seni lukis dihadapan para pengunjung. Yang hasil karya akan dilelang,” katanya, Sabtu (14/11/2020).

Disbudpar Banyuwangi juga memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pameran, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Meski telah disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan hand sanitizer, juga diterapkan wajib masker.

“Jumlah pengunjung pun kita batasi 150 orang, jadi pengunjung harus bergiliran,” jelas Rofiq, sapaan akrab Ainur Rofiq.

Disebutkan, pameran seni lukis, patung dan fotografi bertema Sewu Gandrung ini sengaja digelar sebagai wujud dukungan terhadap produktivitas pelaku seni di Banyuwangi. Sekaligus bentuk perhatian Disbudpar Banyuwangi, terhadap nasib seniman dimasa pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES