Kuliner

Nikmati Menu Berbalut Nuansa 70an di Cafe Oemah Dewe Banyuwangi

Sabtu, 14 November 2020 - 15:43 | 224.58k
Perabotan di Cafe Oemah Dewe, di Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. (Foto : Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Perabotan di Cafe Oemah Dewe, di Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. (Foto : Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati menu jadul. Cafe Oemah Dewe, bisa dijadikan pilihan. Tempat nongkrong di Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur ini menyajikan beragam kuliner tempo doeloe.

Makin gayeng, konsep ruang dan bangunan yang disajikan pun bernuansa era 70 an.

“Ada kopi tubruk, jus buah, jamu-jamu tradisional, beras kencur dan kunir asem. Makanan khas tempo dulu seperti sawi goreng, getuk lindri, dan lain-lain, juga kita sajikan,” ucap Owner Cafe Oemah Dewe, Adi Endra Jaya, Sabtu (14/11/2020).

Cafe-Oemah-Dewe-2.jpg

Adi menjelaskan, Cafe Oemah Dewe adalah satu – satunya tempat santap santai di Bumi Blambangan yang mengusung hidangan ala zaman bahuela. Suasana serta penataan ruangan pun dikemas seakan membawa pengunjung menembus lorong waktu ke era penjajahan Belanda. Kental nuansa klasik.

“Perabotan meja, kursi, TV, radio serta hiasan memang asli peninggalan kakek nenek saya. Jadi asli dari zaman dulu, yang selama ini kita jaga dan rawat dengan baik,” ungkapnya.

Cafe Oemah Dewe ini resmi dibuka untuk umum sejak Kamis, 3 November 2020 lalu. Dengan hidangan dan nuansa yang disuguhkan, tempat ini langsung menjadi jujugan pelanggan. Baik muda mudi milenial, maupun kalangan profesional.

Yang menarik, kuliner di Cafe Oemah Dewe dibandrol murah meriah. Antara Rp 5 ribu – 25 ribu saja.

Tertarik berkunjung? Cafe Oemah Dewe, di Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Yuk cicipi menu dan nuansa era 7 an di Cafe Oemah Dewe. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES