Ekonomi

Artugo Hadirkan Colorful Freezer Pertama di Indonesia, Canggih dan Powerfull

Sabtu, 14 November 2020 - 15:15 | 58.03k
CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja, menjelaskan keunggulan produknya yang dipamerkan di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja, menjelaskan keunggulan produknya yang dipamerkan di Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Kreasi Arduo Indonesia sebagai perusahaan penyedia elektronik alat rumah tangga (home appliance) meluncurkan ARTUGO, produk lemari pembeku warna-warni (colorful freezer) pertama di Indonesia.

Meski diluncurkan di tengah pandemi Covid-19, perusahaan ini optimis bisa merebut pasar karena produknya yang dikonsep berbeda dengan bantuan teknologi canggih.

ARTUGO 2

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja, mengatakan optimisme itu dibarengi dengan perbagai terobosan yang berkesinambungan. Saat ini ARTUGO telah menyiapkan 5 D Evo Cooling, teknologi pendinginan 5 sisi.

"Dengan berbagai pembaruan teknologi yang ARTUGO lakukan serta strategi pemasaran yang matang, target menjadi brand leader optimis dapat kami capai,” kata Robert saat mengunjungi pameran produknya di MOG, Kota Malang, Sabtu (14/11/2020).

Menurutnya, capaian ini akan disematkan pada The Aquatics, tipe chest freezer di kelas 400 liter hingga 850 liter, yang siap dipasarkan dalam beberapa pekan mendatang untuk melengkapi lini Espiritos del ARTUGO.

“Kami berharap, pembaruan yang dibawa oleh Espiritos del ARTUGO dapat memberikan manfaat lebih kepada konsumen, terutama di masa pandemi di mana produk chest freezer sangat dibutuhkan baik untuk menunjang usaha ataupun untuk kebutuhan rumah tangga. Ini selaras dengan visi kami untuk menjadi Best Partner For Everyone," pungkasnya.

ARTUGO 3

ARTUGO sebelumnya melakukan inovasi dengan menanamkan Wide Range Voltage Compressor, kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik pada lini chest freezer pertamanya.

Saat ini pihaknya kembali melakukan terobosan dari sisi tampilan. Menggebrak pasar dengan meluncurkan chest freezer dalam balutan warna-warni pertama di Indonesia, ARTUGO optimis dapat menjadi pilihan baru dan terbaik bagi konsumen.

"Kita punya sembilan warna yang ready stok. Untuk pemesanan custom juga bisa, tapi butuh waktu dan tambahan cost," tambahnya.

Robert menjelaskan, peluang melebarkan bisnis ini setelah melihat peluang bisnis di tengah pandemi Covid-19. Permintaan pasar terpantau meningkat lantaran home industri mulai menggeliat dengan salah satunya bisnis frozen food.

Beberapa kelebihan dari produk ini, kata Robert, bisa dilihat dari sisi fasilitas, kualitas dan servicenya. Sedangkan sisi harga, produk yang canggih dan colorful itu bisa dibandrol dengan harga mulai kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2 juta.

"Kami mampu menyerap tenaga kerja hingga 200 orang. Untuk pemasaran, Jawa Timur ini termasuk kencang," tuturnya.

Sementara itu, Branch Manager Cabang Surabaya PT Kreasi Arduo Indonesia, Suryadharma, menambahkan, produk chest freezer yang beredar di Indonesia hanya sebatas fisik dan teknologi yang biasa-biasa saja.

“Kami mengamati, bahwa produk chest freezer yang beredar saat ini memiliki tampilan yang biasa-biasa saja, tidak ada unsur fun-nya, fiturnya juga standar. Ini yang menggerakkan ARTUGO membuat chest freezer yang tidak saja powerful tapi juga colorful,“ imbuhnya.

Selain memberikan sentuhan keindahan, 9 warna atraktif pada lini chest freezer terbaru ARTUGO ini merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri. Tak heran sederet produk pembeku ini diluncurkan dengan nama seri Espiritos del ARTUGO.

Demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del ARTUGO dibuat kaya akan pilihan kapasitas. Mulai dari The Whale yang berkapasitas super besar 1600 liter sampai Spirit Series yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter.

ARTUGO menawarkan colorful freezer dengan stok sembilan warga. Yakni warna Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green yang dikonsep dengan teknologi terkini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES