Peristiwa Nasional

Ini Pandangan Gus Baha tentang Sosok Rizieq Shihab

Sabtu, 14 November 2020 - 14:40 | 305.62k
Habib Rizieq. (FOTO: Tribunnews)
Habib Rizieq. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang lebih akrab disapa Gus Baha mengatakan, bahwa tokoh Front Pembela Islam (FPI) yakni Rizieq Shihab adalah Dzurriyah Rasul. Maka, jika melakukan Nahi mungkar, itu pasti baik.

“Saya itu sering ditanya (oleh orang lain), menurut jenengan Habib Rizieq itu gimana. Habib Rizieq itu Dzurriyah Rasul. Nahi mungkar itu pasti baik. Tapi saya juga bilang pak Qurahis Shihab itu juga alim, juga Dzurriyah Rasul. Dan cara pandang Qurahis shihab ya kayak begitu,” kata Gus Baha, seperti dikutip dari YouTube Kalam- Kajian Islam, Sabtu (14/11/2020).

Gus-Baha-Ngilmu-co.jpgGus Baha. (FOTO: Ngilmu.co)

Menurut Gus Baha, orang alim tak hanya belajar pada satu titik saja. Melainkan harus memperluas kajian dan keilmuan. Ia pun mengaku, meski dirinya adalah orang NU, ia juga belajar idiologi FPI.

“Saya ini orang alim, tapi masih belajar. Saya baca idiologi FPI, saya baca bukunya pak Shihab. Karena saya orang alim. Orang alim itu harus punyak bekal banyak. Kita jangan satu arah,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Habib Rizieq sudah tiba di Indonesia Rabu (10/11/2020) kemarin. Rizieq Shihab telah meninggakan Tanah Air dan tinggal di Arab Saudi selama tiga setengah tahun. Rizieq bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dengan selamat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES