Peristiwa Nasional

LPSK Siap Berikan Bantuan Perlindungan untuk Nikita Mirzani

Sabtu, 14 November 2020 - 14:32 | 45.70k
Nikita Mirzani. (FOTO: kompas.com)
Nikita Mirzani. (FOTO: kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi mengatakan, pihaknya menawarkan bantuan untuk artis Nikita Mirzani dari ancaman penggerudukan oleh laskar pembela ulama yang digawangi simpatisan Habib Rizieq, Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Akan tetapi, pihaknya meminta yang bersangkutan mengajukan permohonan terlebih dahulu kepada LPSK. "LPSK sedang memonitor perkembangan kasus yang menimpa Nikita Mirzani dan siap memberikan perlindungan bila memang dibutuhkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11/2020).

Sebelumnya, Nikita mengkritisi simpatisan Habib Rizieq saat melakukan penjemputan dari Arab Saudi Selasa (10/11/2020).

"Gara-gara Habib Rizieq sekarang pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan. Nama habib itu adalah tukang obat. Nah nanti banyak antek-anteknya mulai nih ya. Hmmmm enggak takut juga gue," kata Nikita di video 14 detik tersebut.

Sejumlah simpatisan Habib Rizieq pun tak terima. Mereka langsung mengecam pernyataan tersebut. Nikita pun dimintya untuk meminta maaf. Tak hanya itu, ia juga mendapat 'ancaman' rumahnya akan digeruduk.

Selain itu, dalam masalah ini, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan patroli di kawasan rumah Nikita dengan tanpa permintaan khusus darinya.

Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agustinus Agus Rahmanto dalam keterangan resminya, mengatakan bahwa patroli dilakukan karena sudah menjadi tugas, yakni penjaga keamanan dan lingkungan.

"Memang tidak ada permintaan khusus dari yang bersangkutan untuk pengamanan wilayahnya ataupun rumah yang bersangkutan, namun sebagai penjaga keamanan ketertiban dan lingkungan tentunya kita tetap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya soal Nikita Mirzani yang diintimidasi pendukung Habib Rizieq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES