Olahraga

Joko Tingkir Festival jadi Cara Persela Store Bangkitkan Ekonomi Lokal

Sabtu, 14 November 2020 - 14:24 | 72.52k
Deretan merchandise Persela Lamongan yang tersedia di bazar Joko Tingkir Festival, di atrium Plaza Lamongan, Sabtu (14/11/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Deretan merchandise Persela Lamongan yang tersedia di bazar Joko Tingkir Festival, di atrium Plaza Lamongan, Sabtu (14/11/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Store yang merupakan toko resmi penjualan merchandise Persela Lamongan, punya cara tersendiri untuk membantu membangkitkan ekonomi lokal yang sedang terdampak pandemi Covid-19. Upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Joko Tingkir Festival.

Kegiatan utama dalam festival yang terselenggara berkat kerjasama dengan salah satu perusahaan rokok tersebut bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra Persela Store.

"Jadi tujuan kami adalah mencoba mengembalikan aktivitas ekonomi lokal, khususnya para tenant Persela, dalam hal ini diwakili sama para perajin merchandise," kata Kepala Divisi Bisnis dan Marketing Persela, Rizal Jamhari, Sabtu (14/11/2020).

Rizal menyebutkan, mitra yang terlibat dalam bazar di Joko Tingkir Festival ada 7 brand yang menjual merchandise klub, satu komunitas sablon, satu pengusaha garment lokal, dan satu pengusaha bordir.

"Ya tidak dipungkiri dari adanya Covid-19, semua kegiatan usaha mereka menurun, melalui kegiatan bersama ini, diharapkan paling tidak memacu pertumbuhannya lagi," tuturnya.

Selain kegiatan utama yang berupa bazar, dalam Joko Tingkir Festival juga diisi dengan berbagainkegiatan menarik, diantaranya talk show tentang UMKM dan Persela, kemudian oengunjung juga bisa bermain game Playstation 4.

"Selain itu kita juga ada panggung hiburan," ujar Rizal.

Joko Tingkir Festival yang diselenggarakan Persela Store tersebut telah dibuka kemarin, Jumat(13/11/2020) dan berlangsung hingga Minggu (15/11/2020), di atrium plaza lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES