Peristiwa Daerah

Lantik PR Fatayat NU se-Kota Madiun, Titin: Perempuan Hebat Negara Kuat

Sabtu, 14 November 2020 - 12:52 | 124.21k
Suasana pelantikan PR Fatayat NU se-Kota Madiun di Kantor PCNU Kota Madiun. Kegiatan juga digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan PR Fatayat NU se-Kota Madiun di Kantor PCNU Kota Madiun. Kegiatan juga digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KOTA MADIUN – Berbarengan dengan memperingati Hari Pahlawan, PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Madiun mengadakan pelantikan Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kota Madiun di Kantor PCNU Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020).

Dari 27 Kelurahan, ada sekitar 100 pengurus Fatayat NU yang dilantik oleh Ketua PC Fatayat NU Kota Madiun, Titin Hariyani. “Dengan tema Perempuan Hebat Negara Kuat, Pimpinan Ranting Fatayat NU yang hari ini dilantik semoga bisa menjadi pahlawan bagi negara terutama bagi keluarga,” ujar Ketua PC Fatayat NU Kota Madiun, Titin Hariyani kepada TIMES Indonesia di lokasi pelantikan.

Fatayat NU Kota Madiun 2

Titin menambahkan, dalam momentum Hari Pahlawan, selain mengenang jasa merek yang telah gugur demi memperjuangkan NKRI, juga mengingatkan bahwa sosok seorang perempuan juga pahlawan bagi keluarganya.

“Perempuan yang hebat itu adalah dia yang kembali kepada agama, yaitu perempuan yang berbakti kepada suaminya, mencintai putra putri serta keluarga dan masyarakat, karena perempuan khususnya ibu yang menjadi cermin baik dan tidaknya suatu keluarga,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkot Madiun, Madiun Agung Sulistya Wardani yang hadir pada kegiatan tersebut. Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bisa menjadi pahlawan, bukan dalam artian berperang, melainkan untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Fatayat NU Kota Madiun 3

“Siapa pun bisa jadi pahlawan, dengan cara mensejahterakan masyarakat dan membantu sesama terutama dimulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu,” terangnya.

Fatayat NU Kota Madiun diharapkan menjadi kader-kader kesehatan, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan 3M di situasi pandemi covid-19. "Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, Fatayat NU harus ikut mensosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES