Peristiwa Daerah

KONI Kota Batu Lakukan Bimtek Penyusunan Program dan Anggaran Cabor

Sabtu, 14 November 2020 - 12:40 | 43.33k
Agar program yang dibuat menjadi program yang baik dan tepat sasaran dengan pertanggungjawaban yang benar, KONI Kota Batu menggelar Bimtek penyusunan program dan anggaran untuk Cabor. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Agar program yang dibuat menjadi program yang baik dan tepat sasaran dengan pertanggungjawaban yang benar, KONI Kota Batu menggelar Bimtek penyusunan program dan anggaran untuk Cabor. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Agar program kerja Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Batu bisa tersusun rapi, tepat sasaran dan baik dalam pertanggungjawaban, KONI Kota Batu, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Program dan Anggaran Tahun 2021 di Vila Toety, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud ini diikuti oleh Sekretaris 32 Cabang Olahraga (Cabor) Prestasi dan Fungsional yang ada di bawah naungan KONI Kota Batu.

KONI Kota Batu 2

Dalam sambutannya, Mahfud mengatakan bahwa keberhasilan sebuah program bergantung pada benar tidaknya penyusunan perencanaan program.

Sebuah kegiatan yang sudah terlaksana tidak bisa disebut sukses jika tidak ada perencanaan. Kalau pun dalam sebuah kegiatan kita berhasil tanpa perencanaan, hal itu adalah karena kebetulan.

Menurutnya tahun 2020 ini, Bidang Program dan Anggaran KONI Kota Batu menggelar Bimtek penyusunan program dan anggaran tahun 2021 ini untuk membekali cabor merencanakan dan membuat program yang baik.

Ia menegaskan, agar Cabor bisa merencanakan program dengan baik, membuat program dengan baik, melaksanakan dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan dengan baik.

"Lewat Bimtek ini, saya berharap agar program dan anggaran bisa dituangkan dengan baik dan bisa dinarasikan dengan baik, sehingga siapa saja yang melihat bisa memahaminya," ujar Mahfud.

KONI Kota Batu 3

Hingga saat ini tercatat sudah 30 cabang olahraga yang sudah mengajukan program tahun 2021. Dari jumlah tersebut, 3 cabor sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, yakni Cabor PSSI, Cabor Gabsi dan SIWO PWI.

"Mudah-mudahan kehadiran saudara dalam Bimtek ini, bagian amal sholeh kita bersama untuk perkembangan olahraga di Kota Batu," ujar Mahfud.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan tiga pemateri untuk memberikan bimbingan penyusunan program kepada para pengurus cabor. Materi pertama diberikan oleh Bambang Irawan SPd MPd yang memberikan materi tentang perencanaan program dan anggaran cabang olahraga.

Materi kedua diberikan oleh Abdul Manan SPd MPd yang memberikan materi tentang penyusunan program dan anggaran tahun 2021 dan materi terakhir diberikan oleh Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud yang memberikan materi terkait alur pengajuan program. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES