Peristiwa Daerah

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Banjarnegara Gelar Beragam Lomba

Sabtu, 14 November 2020 - 12:28 | 70.17k
Pembagian hadiah lomba dalam rangka HKN tahun 2020 DKK Banjarnegara (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Pembagian hadiah lomba dalam rangka HKN tahun 2020 DKK Banjarnegara (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat dan Jaga Diri Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan  Bangsa Dari Pandemi Covid-19. Inih tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 yang juga diperingati Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara (Dinkes Banjarnegara).

Dengan tema ini, Kepala Dinkes Banjarnegara,  dr Latifah Hesty berharap masyarakat dapat mendiri menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dinkes Banjarnegara 2

"Oleh karena itu kami meminta semua jajarannya terutama di Puskesmas untuk intens melakukan sosialisasi pola hidup sehat kepada segenap lapisan masyarakat. Covid-19 masih ada di Banjarnegara dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengantisipasinya," katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/11/2020).

Karena itu pulalah Dinkes Banjarnegara memperingati HKN ke 56 dilakukan secara sederhana. Hal ini untuk mengurangi kegiatan contak langsung dengan masyarakat luas.

Ketua panitia HKN Dinkes Banjarnegara, dr Sulistyawati, Sabtu (14/11/2020) menambahkan, dalam rangkaian kegiatan memperingati HKN ke 56, dilakukan lomba pemilihan balita sehat tingkat Kabupaten Banjarnegara dengan kategori unur  6-24 dan umur 25-59 bulan.

Kemudian pemilihan pelaksana terbaik desa/kelurahan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS), lomba film pendek kesehatan dengan durasi 3 menit. lomba desain poster dengan peserta Puskesmas, senam bersama dan pembagian masker.

Keluar sebagai juara  balita sehat kateori umur 6 -24 bulan adalah Sabhira Yulan Febya, Desa Larangan Kecamatan Pagentan, Puskesman Pagentan 2, Sabriya Yumna Humairah (Kertosari/Kalibening/Puskesmas Kalibening) dan Aida Shanum Karimah (Pringamba/Kalibening/UPTD Puskesmas Pandanarum)

Dinkes Banjarnegara 3

Lomba balita sehat kategori umur 24-59 bulan dengan juara 1 hingga 3 masing-masing Abdul Hannan Abqari (Puskesmas Kalibening), Nasya Ilona H Mahveen (Puskesmas Banjarnegara 2) dan Asraf Raja Syah (Puskesmas Karangkobar).

Keluar sebagai juara lomba Desa/Keluarga PHBS ranking 1 sampai 3 adalah Desa Limbangan Kecamatan Madukara, Kelurahan Semampir/Banjarnegara dan Desa Jlegong Kecamatan Karangkobar.

Lomba desain poster juara 1 sampai 3 adalah, UPTD Puskesmas Banjarnegara 1,  Puskesmas Mandiraja 1 dan Puskesmas Madukara 1.

Lomba short movie kesehatan, juara 1 sampai 3 adalah UPTD Puskesmas 2 Madukara dengan judul Ngeyel, UPTD Pagentan 2 judul Si Babang Bebeng dan UPTD Puekesmas Banjarnegara dengan judul Kemayu (paKe MAsker Yuk)

Juara harapan 1 hingga 3 yakni UPTD Puskesman Pagentan 2 judul Jaga Diri, UPTD Puskemas Purwanegara judul Menantu Corona dan  UPTD Punggelan 2 dengan judul Ayo Gernas, Corona Hempass.

Masing-masing pemenang dari lomba Hari Kesehatan Nasional yang digelar Dinkes Banjarnegara ini mendapatkan piala penghargaan, sertifikat dan uang pembinaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES