Pendidikan UIN Malang

Pagar Nusa UIN Maliki Malang Gelar Kejuaraan Virtual Lintang Jagad III

Sabtu, 14 November 2020 - 10:16 | 109.42k
Poster Festival Seni Pencak Silat UKM PN UIN Malang (UKM PN UIN Malang)
Poster Festival Seni Pencak Silat UKM PN UIN Malang (UKM PN UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Pagar Nusa UIN Maliki Malang mengadakan festival seni pencak silat dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah yang ke-XXI. Selain bertujuan untuk memperingati diesnatalis, festival ini diselenggarakan untuk menjaga dan melestarikan budaya pencak silat di Nusantara.

"Di sisi lain Kejuaraan ini sebagai sarana dalam menjaga dan melestarikan budaya pencak silat di Nusantara," ujar Musafa selaku ketua pelaksana festival seni pencak silat UKM PN UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia.

Silat-UKM-PN-UIN-2.jpg

Tak hanya itu, tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antar pendekar di Nusantara. "Yang paling diutamakan dalam kejuaraan ini adalah silaturahmi antarpendekar di Nusantara," imbuhnya.

Festival ini sendiri diadakan secara online. Pendaftaran dengan biaya Rp 75.000 untuk kategori perorangan. Lalu untuk kategori berpasangan biayanya Rp 100.000. Setelah melalukan pembayaran, peserta diimbau mengkonfirmasi ke CP Azmi (089629721156) dengan melampirkan bukti transfer.

Nantinya peserta akan mendapatkan username dan password web pendaftaran dari narahubung. Kemudian peserta dapat mengisi data diri dan persyaratan pada kolom web pendaftaran.

Festival seni pencak silat ini dilakukan pada 22 November 2020 di MA Mambaul Ulum dengan cara disiarkan secara live streaming di kanal Youtube UKM Pagar Nusa UIN Malang.

Untuk peserta yang mendapatkan juara di kejuaraan yang diadakan UKM Pagar Nusa UIN Maliki Malang ini akan memperoleh sertifikat, medali serta uang pembinaan. Sementara untuk peserta yang belum beruntung akan diberikan sertifikat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES