Peristiwa Daerah

Diskominfo Lubuklinggau Sambut Studi Banding DPRD Kota Padang

Jumat, 13 November 2020 - 23:14 | 33.73k
Kegiatan Study banding Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti Bersama Pihak Diskominfo. (Foto: Pemkot Lubuklinggau)
Kegiatan Study banding Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti Bersama Pihak Diskominfo. (Foto: Pemkot Lubuklinggau)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau (Diskominfo Lubuklinggau) kedatangan tamu istimewa yakni kunjungan anggota DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan pada Jumat (13/11/2020) ini dalam rangka Studi banding dan dukungan Diskominfo Kota Lubuklinggau pada pelayanan terpadu disdukcapil tentang layanan Adminduk.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Dinas Kominfo, M Yasin didampingi Kabid Telematika, Romison Saptana Putra, Kasi Aplikasi Informatika Nata Suryapati dan Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian, Adi Syafrizal.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengungkapkan bahwasannya saat ini, data kependudukan sering terkendala, terlebih saat ini di Provinsi Sumatera Barat sendiri akan melaksanakan pilkada 9 Desember mendatang.

"Masih ada data yang sudah meninggal, kemudian yang baru lahir sudah tercatat dalam data pemilih," terangnya.

Dirinya menuturkan terkait pembangunan Command Centre, Kota Padang sendiri juga masih belum terselesaikan, problemnya terkendala dengan anggaran.

Sementara itu, Kabid Telematika, Romi menerangkan bahwa smart city di Lubuklinggau sendiri masih dibangun saat ini. Untuk data kependudukan, masih berada di capil.

Untuk diketahui, Command Centre, dibangun pada dua lokasi, yaitu berada di Pemkot dan Polres. Khusus di Polres digunakan sebagai pemantau Kriminalitas dan aktifitas Lalulintas. 

"Nantinya, setelah selesai command centre baru kita mampu mendukung data kependudukan secara menyeluruh," jelas Kabid Telematika Diskominfo Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES