Gaya Hidup

Belum Ada Rencana Akhir Pekan? Lakukan Hal Sederhana Ini

Sabtu, 14 November 2020 - 05:03 | 55.17k
Ilustrasi - Mengisi akhir pekan dengan berkebun (FOTO:  Freepik/senivpetro)
Ilustrasi - Mengisi akhir pekan dengan berkebun (FOTO: Freepik/senivpetro)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAkhir pekan menjadi waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Sebagian besar orang menilai akhir pekan adalah waktu yang sangat berharga setelah berhari-hari dilewati dengan kesibukan pekerjaan atau rutinitas lain. Biasanya akhir pekan diisi bersama keluarga.

Namun bagaimana dengan Anda yang masih belum punya pasangan atau belum berkeluarga? Sudah menemukan cara mengisi akhir pekan ini? Jika Anda belum menemukan kegiatan yang tepat untuk mengisi kekosongan di akhir pekan, berikut kegiatan yang bisa Anda lakukan dilansir dari hipwee.com.

1. Perawatan Wajah di Rumah

Bagi Anda wanita mempercantik wajah menjadi kebutuhan. Jika akhir pekan ini tak ada rencana apapun, Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah. Anda bisa mencoba perawatan baru dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Buatlah masker atau scrub untuk merawat tubuh agar lebih segar saat kembali beraktivitas.

2. Bersih-Bersih Rumah

Tidak ada salahnya bersih-bersih rumah saat akhir pekan. Jika tak ada agenda lain, daripada bermalas-malasan lebih baik bersihkan rumah agar terlihat lebih nyaman. Bersih-bersih rumah juga bisa mengurangi stres yang kamu rasaka selama hari kerja.

3. Belajar Memasak

Hal ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, pria atau wanita. Memasak bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di akhir pekan. Hasil masakan sendiri jauh lebih enak dan lebih sehat daripada makanan di luar. Anda bisa mencoba menu-menu baru agar kemampuan memasak semakin meningkat.

4. Baca Buku

Membaca buku bisa jadi salah satu cara untuk memanjakan diri saat akhir pekan. Kegiatan ini membuat merasa rileks dan sejenak melupakan tekanan pekerjaan atau hal-hal lain yang tidak menyenangkan. Pilihlah buku yang paling Anda sukai dan biarkan Anda masuk dalam bacaanmu. Jika buku-buku di rumah sudah habis dibaca, Anda bisa membaca buku secara online.

5. Berkebun

Berkebun jadi kegiatan yang banyak diminati di akhir pekan karena bisa mengurangi rasa stres. Kesibukan ketika menanam atau merawat tanaman bisa membuat Anda melupakan rutinitas selama hari kerja yang menyiksa. Bahkan, melihat tanaman yang tumbuh subur adalah salah satu cara berbahagia yang paling sederhana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES