Pendidikan

Santri Mambaul Ma'arif Jombang Tingkatkan Imun Lewat Pentas Seni

Jumat, 13 November 2020 - 23:48 | 58.68k
Kagiatan Hari Pahlawan di Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kagiatan Hari Pahlawan di Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Menggelar pentas seni untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional sebagai cara santri Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang meningkatkan daya imun di masa pademi Covid-19. Kegiatan pentas seni tersebut diikuti dan diperankan oleh santri Mambaul Ma'arif dengan penuh rasa senang dan gembira.

Acara tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif setempat, Jum'at (13/11/2020).

Salah satu pengurus pondok pesantren, Muhammad Zaini mengatakan, selain menumbuhkan daya imun bagi para santri tujuan diadakannya peringatan hari pahlawan ini santri bisa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Santri Denanyar Jombang a

"Adanya kegiatan ini, santri akan lebih gembira dan senang bisa menambahkan imun mereka. Juga mengenang jasa para pahlawan terdahulu. Terlebih pendiri pondok pesantren disini, juga termasuk pahlawan," ungkap Zaini, Jumat (13/11/2020).

Di samping untuk menanamkan rasa nasionalime di masa pandemi Covid-19 dengan adanya perlombaan diharapkan mampu meningkatkan imunitas santri sehingga tidak mudah terserang penyakit.

"Karena santri di masa pandemi ini juga butuh hiburan dikarenakan sejak awal masuk santri tidak diperkenakan keluar pondok dan di jengguk," jelas Zaini, santri asal Gresik ini.

Zaini berharap dengan adanya peringatan ini, santri bisa menjadi sosok pahlawan dalam melawan Covid-19. Juga selalu waspada terhadap wabah Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Santri Denanyar Jombang b

"Semoga santri bisa menjaga daya imunnya dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pondok juga meresa aman saat menerapkan kegiatan pembelajaran di lingkungan pondok pesantren," pungkasnya.

Para santri Mambaul Ma'arif Jombang sangat antusias memamerkan bakatnya di depan para santri lainnya diantaranya ada pembacaan puisi berantai tentang santri, drama kolosal perjuangan, kreasi muhafadho alfiyah dan lain-lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES