Peristiwa Daerah

Anugerah Wirausaha Muda Bantul 2020 Lahirkan Enterpreuner

Jumat, 13 November 2020 - 23:32 | 56.98k
Pemenang Anugerah Wirausaha Muda Bantul 2020 (Foto : Totok Hidayat/TIMES indonesia)
Pemenang Anugerah Wirausaha Muda Bantul 2020 (Foto : Totok Hidayat/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Melemahnya sektor ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19 kerap mendorong munculnya ide untuk tetap memperoleh penghasilan. Salah satunya melalui wirausaha. Kondisi ini salah satunya dapat dilihat dari jumlah peserta Anugerah Wirausaha Muda Bantul 2020.

Ketua BPC HIPMI Bantul Dedy Prasetyawan sebagai Ketua Panitia menjelaskan, terdapat 83 proposal yang masuk ke panitia. Seluruhnya berusia di bawah 30 tahun. Setelah dilakukan seleksi terpilih juara untuk tiga kategori. 

Untuk kategori Pengolahan Pangan dimenangkan oleh Marianty Garden, Oitea dan Dapur Batusangka. Sebagai juara 1 hingga 3.kategori Pengelolaan SDA dimenangkan Ash Shikah, Dewa Dira dan Kandang Farm, Sedangkan untuk kategori Perdagangan dan Jasa dimenangkan oleh Linda Box. 

"Melalui kegiatan ini kami berharap akan memotivasi generasi muda lain untuk berwirasusaha," jelas peraih gelar pemuda pelopor tingkat nasional ini saat ditemui usai menyerahkan hadiah kepada para juara Jumat (13/11/2020) di komplek Pemda Bantul  Manding. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Drs Isdarmoko,Mpd M Par memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. "Kami berharap akan terus bermunculan wirausaha muda yang kreatif dan inovatif seperti ini," ucapnya.

Desainer batik, Yunet Wahyuningsih menambahkan proses seleksi dari 823 wirausaha kemudian disaring menjadi 15 produk dan diringkas lagi menjadi sembilan merupakan proses seleksi yang sangat ketat. Adapun kriteria penilaian disesuaikan dengan format dan kriteria seleksi wirausaha muda tingkat nasional. Harapannya wirausaha muda yang berhasil meraih juara akan maju mewakili Bantul ke tingkat Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES