Pemerintahan

Inovasi Sijaritung Milik Pemkab Malang Raih Penghargaan Kovablik dari Gubernur Jatim

Jumat, 13 November 2020 - 22:27 | 44.78k
Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam saat menunjukkan penghargaan Kovablik dari Gubernur Jatim. (Foto: Humas Pemkab Malang)
Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam saat menunjukkan penghargaan Kovablik dari Gubernur Jatim. (Foto: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang melalui inovasinya Sijaritung meraih penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan ini diserahterimakan kepada Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat penyerahan penghargaan Kovablik yang berlangsung di Singhasari Hotel dan Resort di Kota Wisata Batu, Jumat (13/11/2020).

''Penghargaan bentuk apresiasi Gubernur Jawa Timur atas hasil dedikasi dan kerja keras jajaran Pemkab Malang dalam upaya menciptakan inovasi yang bertujuan mampu memberikan pelayanan maksimal bidang kesehatan kepada masyarakat," ujar Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam.

Lebih lanjut dia mengatakan, inovasi ini disusun lantaran masih tingginya kasus maupun angka kematian akibat penyakit jantung di Kabupaten Malang.

"Pogram pengembangan aplikasi untuk deteksi dini bagi kelompok usia resiko penyakit jantung. Khususnya ditujukan kepada kelompok usia 40 tahun ke atas," jelas pria yang akrab disapa Abi Ghulam ini. 

Dia menyebutkan aplikasi dibuat dengan melibatkan beberapa dokter spesialis jantung dengan memiliki tingkat keakuratan mendeteksi penyakit jantung hingga mendekati 100 persen.

"Dalam aplikasi yang terpasang, menyediakan beberapa pertanyaan ditujukan kepada masyarakat atau warga yang berusia 40 tahun ke atas," kata Abi Ghulam.

Abi Ghulam menyebutkan Pemkab Malang melalui Dinas Kesehatan menciptakan aplikasi SmartHealth ini mampu menyuguhkan daftar pertanyaan yang dibuat berdasarkan pengalaman para dokter.

"Alhamdulillah inovasi Sijaritung milik Pemkab Malang ini mendapat apresiasi penghargaan Kovablik dari Gubernur Jatim," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES