Pemerintahan

Gubernur Jatim Khofifah Apresiasi Empat Unit Kerja Pemkab Lamongan

Jumat, 13 November 2020 - 22:06 | 59.32k
Bupati Lamongan, Fadeli saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (13/11/2020). (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (13/11/2020). (Foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kualitas pembangunan pelayanan publik di Pemkab Lamongan mendapat pengakuan dari Pemprov Jawa Timur. Ada empat unit kerja yang meraih apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Penganugerahan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) dan Kelompok Budaya Kerja (KBK) di Kota Batu, Jum'at (13/11/2020).

Unit kerja yang meraih apresiasi adalah RSUD Ngimbang yang masuk Top 30 Kovablik melalui Ojek Darah Online (ODO).

Kemudian pada KBK, Puskesmas Laren dengan Inovasi Layanan Laboratorium (Lala) Mobile meraih juara harapan I dan terfavorit pertama. Sedangkan terfavorit kedua diraih KBK Imtak SMPN 3 Lamongan.

Selain itu, SMAN 1 Lamongan masuk Top 45 Kovablik melalui pengembangan lulusan SMA siap kerja dengan Program School of Entrepreneur.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Diah Natalisa, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa reformasi birokasi wajib dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, agar birokrasi semakin efektif efisien dan meningkatkan kepercayaan publik.

"Inovasi pelayanan publik berkontribusi pada akselerasi tujuan pembangunan berkelanjutan," kata Diah saat memberikan sambutan.

Sementara Pemprov Jawa Timur telah memiliki sistem pengembangan inovasi publik melalui Kovablik yang bisa menjadi contoh daerah lain.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah berpesan agar ada inovasi yang terus digerakkan, ada akuntabilitas yang terus dijaga dan ada budaya kerja produktif yang terus dibangun.

"Atas seluruh kerja keras di instansi dan daerah yang Bapak Ibu pimpin, Saya sampaikan terima kasih," kata dia.

Menurut Khofifah, pemberian penghargaan atas inovasi dan kreativitas menjadi hal yang sangat penting guna melecut semangat menujadi yang lebih baik.

"Hari ini kita berlari orang lain melompat, hari ini kita melompat orang lain menggunakan artificial intellegence. Keywordnya adalah sinergi dan kolaborasi. Suasana seperti ini akan mendorong kita untuk terus fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan," pesannya.

Sementara Bupati Fadeli berharap apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah membuat seluruh unit kerja di Kabupaten Lamongan terlecut untuk terus berinovasi, memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat. "Selamat kepada unit kerja yang hari inu mendapat apresiasi. Ini agar menjadi motivasi bagi unit kerja lainnya untuk terus berinovasi, memberikan yang terbaik kepada masyarakat Lamongan," ujarnya mewakili Pemkab Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES