Pemerintahan

DPR RI Tunggu Nama Calon Kapolri dari Presiden RI Jokowi

Jumat, 13 November 2020 - 20:28 | 62.49k
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pimpinan DPR akan menunggu pengajuan nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang resmi dari Presiden RI Jokowi.

Kendati publik sudah ramai menyebut tiga nama yang dapat menjadi pengganti Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, menurut Dasco, nama-nama itu bukan pernyataan resmi dari Presiden Jokowi.

"Tiga nama calon Kapolri itu bukan keluar resmi dari Presiden, sebagai yang berhak menentukan satu nama yang akan diajukan ke DPR," ujar Dasco di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2020).

Kendati demikian, Dasco menambahkan, jika dilihat dari kinerja, nama-nama yang santer di publik saat ini memang dikenal DPR RI memiliki kinerja yang baik.

Nama-nama tersebut antara lain Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran.

"Kalau dilihat dari kinerja, ya memang tiga-tiganya kami kenal baik dan mempunyai kinerja yang baik, itu saja terima kasih," tandas Dasco, Wakil Ketua DPR RI terkait nama calon Kapolri yang belum resmi diajukan Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES