Politik Pilkada Serentak 2020

Dari Pintu ke Pintu, Ipuk Fiestiandani Disambut Antusias Warga Kampung Banyuwangi

Jumat, 13 November 2020 - 19:32 | 46.88k
Ipuk Fiestiandani saat menyapa warga perkampungan di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani saat menyapa warga perkampungan di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berjalan kaki menyapa masyarakat dari pintu ke pintu. Selama perjalanan, antusias warga perkampungan di Kabupaten Banyuwangi menyambut meriah calon Bupati perempuan nomor urut 2 tersebut.

Perjalanan Ipuk dimulai dari Lingkungan Surodilagan, Kepatihan, Jumat (13/11/2020). Di tempat ini Ipuk berjalan kaki menuju pertemuan terbatas bersama ibu-ibu setempat.

Kabar kedatangan Ipuk, lantas membuat warga setempat, terutama para ibu rumahan keluar dari rumah. Disini, Ipuk dihujani sambutan hangat serta doa untuk menghantarkan ke kursi pemenangnya nanti.

Saking antusiasnya, sejumlah ibu-ibu di perkampungan tersebut berdesakan untuk meminta foto bersama. "Ya ampun ternyata Bu Ipuk ini lebih cantik kalau dari dekat. Saya doakan semoga sukses ya Bu," kata Nur Hidayati, salah seorang warga.

Di tempat ini, Ipuk melihat taman cabai hidroponik yang ditanam warga. Taman ini dulunya lahan tak terpakai yang dimanfaatkan menjadi taman cabai.

"Di sini juga ada pengolahan sampah yang dikelola secara mandiri oleh warga. Kami  sangat mengapresiasi program pemberdayaan Dasawisma yang didengungkan Bu Ipuk. Semoga bisa segera terealisasi," kata Komariyah, dari RW III Kepatihan.

Selain di Kepatihan, sambutan hangat juga didapat Ipuk di Kelurahan Lateng. Selama perjalanan, Ipuk juga memberikan masker sembari mengkampanyekan seruan 3M. Seperti tertib bermasker, rutin mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak.

Hal yang sama juga terjadi saat Ipuk menyapa warga di sejumlah kelurahan lainnya. Bahkan nampak sejumlah ibu-ibu rumahan histeris saat rumahnya disambangi Ipuk.

Di pertemuan bersama warga, Ipuk memaparkan program-program kerjanya. Seperti program pembukaan lapangan kerja untuk rakyat, UMKM Naik Kelas, alat usaha gratis untuk warga kurang mampu, pemberdayaan Dasawisma, uang saku pelajar dan beasiswa, serta lainnya.

"Kami memiliki 22 program langsung dilaksanakan. Artinya ketika terpilih program itu bisa langsung dilaksanakan," kata Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES