Peristiwa Daerah

Dinas Perikanan Banyuwangi Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

Jumat, 13 November 2020 - 18:51 | 64.43k
Kegiatan cooking class di Aula Dinas Perikanan Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Kegiatan cooking class di Aula Dinas Perikanan Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIDinas Perikanan Banyuwangi, Jawa Timur, mendorong masyarakat Kabupaten Banyuwangi untuk gemar makan ikan. Dorongan tersebut berupa sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberdayaan dengan cara Cooking Class, yang digelar mulai Kamis hingga Jum'at di Aula Dinas Perikanan, Banyuwangi. Dengan menggandeng kelompok PKK Banyuwangi kegiatan ini diharapkan mampu menggenjot masyarakat agar menggemari olahan ikan.

Harapannya, masyarakat mampu mengolah varian olahan berbahan dasar ikan yang tentunya nikmat dan sehat untuk dikonsumsi.

Sekretaris Dinas Perikanan Banyuwangi Hardiono menerangkan bahwa sangat penting mengkonsumsi ikan bagi masyarakat terlebih dalam tumbuh kembang anak.

Cooking-Class-2.jpg

"Konsumsi ikan pilihan yang sangat tepat. Karena mampu mengatasi problem gizi di masyarakat, agar terhindar dari stunting," terangnya Jumat (13/11/2020).

Hardi mengaku jika kegiatan sosialisasi semacam ini akan terus dilakukan.

"Dari lingkup ini harapan kami agar para ibu ini mampu membuat sebuah olahan masakan ikan yang menarik dan bervariatif, sehingga anggota keluarga semakin lahap dalam mengkonsumsinya," cetus Hardi.

Sementara itu, Erni dari PKK Kalipuro sebagai salah satu peserta yang mengikuti pelatihan turut senang dengan adanya pelatihan ini. Sebab, ia memperoleh pengetahuan baru dalam teknik pengolahan ikan.

"Banyak ilmu baru, tentang fillet ikan agar lebih menarik ketika diproses dan disajikan, bahkan bila Tuhan mengijinkan pengalaman dari pelatihan bisa dijadikan modal untuk nantinya membuka usaha," tandas Erni dalam program Dinas Perikanan Banyuwangi memasyarakatkan gemar makan ikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES